XiaosaGe Song Pamit Dari Invictus Gaming Sekaligus Pensiun Dari CS:GO

Peng "XiaosaGe" Song resmi keluar dari tim Invictus Gaming. Pro player asal China itu juga menyatakan akan mundur atau pensiun dari scene kompetitif CS:GO (Counter-Strike: Global Offensive). Pria yang tahun ini genap berusia 31 tahun secara realistis mengutarakan kalau “usia dan alasan fisik” menjadi alasan di balik keputusannya.

XiaosaGe dikenal sebagai salah satu rifler terbaik dan telah meraih banyak prestasi dalam 5 tahun karier profesionalnya di scene CS:GO. Ia mengawali langkahnya bersama tim UYA di tahun 2016. Setahun kemudian barulah Xiaosage berhasil meraih gelar juara pertamanya di ajang China Internet Gaming, dan memenangkan uang sebesar $ 29.000, jumlah hadiah uang terbesar yang ia dapatkan sepanjang kariernya.

BACA JUGA: Dibangkucadangkan kennyS Malah Main Valorant Sama Tim Alliance

Jagoan rifle ini telah mengukir banyak prestasi di berbagai ajang mulai dari turnamen domestik hingga internasional. Kiprahnya di 5Power mencapai puncak ketika berhasil tampil di Grand Final ROG Masters 2017, dan meraih prestasi peringkat dunia tertinggi yakni No.47 di peringkat tim dunia HLTV.

DI tahun berikutnya XiaosaGe berlabuh ke 5Power Gaming. Di tim ini ia meraih banyak gelar, empat diantarnya: Douyo Super League Fall 2018, Legend Series : China, HuyaTV Sharpshooter Cup Season 1, Qi Invitational, EPICENTER 2018 Wildcard round, PLG Grand Slam dan Asian Development League 2019.

xiaosage list afd4d

XiaosaGe akhirnya berlabuh ke Invictus Gaming pada tahun 2020. Ia berhasil melaju ke Hot Pot Masters Championship, turnamen LAN China yang diadakan pada Jan 2021, di mana mereka mengalahkan TYLOO di grand final untuk merebut tempat pertama, dan meraih hadiah uang tunai $ 15.000 USD. Sepanjang karirnya, XiaosaGe telah memperoleh $ 59.000 USD dari kemenangan turnamen.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Kevin "xccurate" Susanto Resmi Gabung dengan NG Esports, Siap Jadi Awper Tim Super Asia

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!