Presiden Prancis Macron Umumkan CS:GO Major BLAST Premier 2023 di Paris

by Agustinus Dapot

Perancis akan menggelar seri CS:GO Major.

Setelah Berlin, London, Stockholm, dan kota-kota Eropa lainnya, Counter-Strike 2023: Global Offensive Major akan diselenggarakan oleh BLAST Premier di Paris Mei mendatang, Presiden Prancis Emmanuel Macron secara resmi mengkonfirmasi hari ini.

Ini akan menjadi turnamen internasional pertama yang berlangsung di Prancis sejak game tersebut dirilis pada tahun 2012. Banyak rumor yang muncul beberapa minggu lalu, menyusul janji yang dibuat oleh Presiden Prancis untuk menyambut “Turnamen esports internasional utama pada tahun 2023”, Juni lalu.

“Mulai tahun depan, pada bulan Mei, dalam waktu kurang dari 10 bulan, negara kita akan menyelenggarakan acara yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke 10: BLAST TV Major Counter-Strike, CS:GO Major pertama yang diselenggarakan di Prancis,” Macron dikatakan.

Dia menambahkan acara tersebut akan berlangsung di Bercy, tempat berkapasitas 20.000 kursi yang sebelumnya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia League of Legends 2019.

Presiden Macron menyampaikan hal ini sekaligus mengucapkan selamat secara resmi kepada para streamer ZEvent yang telah berlangsung akhir pekan ini dan akan berakhir malam ini, pukul 17.00 CT.

BACA JUGA: Ninjas in Pyjamas Siap Lepas Device dengan Banderol Enam Digit

Tahun ini, komunitas memilih empat organisasi nirlaba yang terkait dengan ekologi untuk menerima donasi. Streamer termasuk pemain esports internasional, seperti juara dunia Dota 2 dua kali Sébastien “Ceb” Debs.

Mereka telah melampaui tujuh juta dolar dan akan terus meningkat selama beberapa jam sampai acara berakhir. Macron telah memberi selamat pada acara tersebut tahun lalu ketika memecahkan rekornya dengan lebih dari $11 juta disumbangkan ke Action Against Hunger dalam waktu kurang dari tiga hari.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

COVID Merebak, ESL Batalkan Intel Extreme Masters China 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!