COVID Merebak, ESL Batalkan Intel Extreme Masters China 2022

by Agustinus Dapot
ESL Batalkan Intel Extreme Masters China 2022 

Penyelenggara turnamen CS:GO yang populer, ESL, merilis pernyataan yang mengatakan bahwa acara Intel Extreme Masters China, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember di kota China telah dibatalkan. Alasan utama di balik keputusan tersebut adalah “situasi COVID-19 yang sedang berlangsung dan kompleksitas penyelenggaraan kompetisi internasional di China,” bunyi pernyataan itu.

Virus sekali lagi memaksa dibatalkannya sebuah event esports. ESL terpaksa membatalkan turnamen penting CS:GO dalam kalender tahun ini karena COVID-19. ESL menambahkan bahwa mereka akan “memantau perkembangan di kawasan ini untuk tahun 2023+ dan seterusnya.”

IEM Katowice d640b

Meskipun Cina tidak pernah dikenal sebagai tempat populer untuk menjadi tuan rumah turnamen CS:GO, ESL telah menggelar beberapa acara besar di negara Asia. China menjadi tuan rumah IEM Shanghai dan IEM Beijing pada 2018 dan 2019.

BACA JUGA: CS:GO Death Game? Valve Tetap Raup $70 juta Dollar dari Penjualan Sticker

Sementara sebagian besar negara di Belahan Bumi Timur telah menangani pandemi dengan cukup baik dan banyak turnamen esports, terutama di CS:GO, kembali ke pengaturan LAN dengan audiens langsung, China kembali melihat lonjakan infeksi baru-baru ini. Pejabat pemerintah telah menyarankan warga kota-kota tertentu untuk tinggal di rumah selama beberapa hari terakhir, menurut kantor berita Reuters. Lebih dari 10.000 infeksi baru dilaporkan pada bulan Agustus, menurut Worldometer.info.

Dalam pernyataan yang sama, ESL juga memindahkan panggung Conference ESL Pro League season 17 agar tidak bertabrakan dengan BLAST Premier Fall Finals 2023, yang berlangsung pada 23-27 November. Penyelenggara menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk mengungkap jadwal lengkap untuk tahun depan dalam waktu dekat.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Valve Lakukan Perubahan pada 4 Peta CS:GO: Anubis, Blagai, Cascade, dan Ember

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!