Olofmeister Mundur dari FaZe Clan, Karrigan Datang Sebagai Pengganti!

Apa yang kamu ingat dari Olofmeister? Olofboost atau Burning Defuse?
by Seno Aji
Olofmeister  FaZe Clan

Kabar cukup mengejutkan datang dari salah satu pemain sekaligus legenda hidup Counter Strike: Global Offfensive (CS:GO), Olofmiester. Dari cuitan di twitternya, Olofmeister menyatakan mengundurkan diri dari FaZe Clan, terhitung sejak tanggal 15 Februari kemarin. Tanpa membuang tempo, FaZe Clan langsung mendatangkan Karrigan sebagai pengganti Olofmeister dan IGL (In Game Leader) mereka.

Melalui cuitan di Twitter salah satu pemain pro sekaligus legenda hidup CS:GO Olof "olofmeister" Kajbjer Gustafsson, mengumumkan bahwa dirinya mundur dari FaZe Clan. Keputusan ini muncul setelah sebelumnya FaZe mendapatkan kekalahan pada pertandingan BLAST Premier Spring Group C melawan Na’Vi. Meskipun FaZe lolos ke tahap selanjutnya, sepertinya niatan Olofmeister sudah sangat kuat untuk mundur.

Olofmeister tweet 20988

Mundurnya Olofmeister dari FaZe, tim yang dibelanya sejak 2017 ini memang mengguncang banyak pihak dan membuat banyak rumor. Belum jelas kemana Olofmeister akan melanjutkan karirnya setelah ini, apakah akan tetap bermain CS:GO dengan tim lain atau memutuskan pensiun, mengingat usia Olofmeister sudah 29 tahun dan bukanlah sebuah usia yang bisa dikatakan produktif untuk atlet esports.

Menyikapi mundurnya Olofmeister ini, FaZe yang harus tampil di tanggal 18 Februari dalam turnamen IEM Katowice, langsung mengambil langkah dengan mengontrak mantan pemain mereka yang pada tahun 2020 membela tim Mousesports, yaitu Finn "karrigan" Andersen.

BACA JUGA: Tim CSGO Paper Rex Bubar, Roster CSGO Pindah ke Divisi Valorant

Karrigan yang ditarik dari Mousesports akan menggantikan peran Olofmeister di FaZe. Selain didatangkan sebagai pengganti Olofmeister, Karrigan akan mengemban satu tugas lagi, yaitu menjadi In Game Leader untuk FaZe. Karrigan sendiri bukanlah sebuah nama yang asing untuk FaZe dan para penggemar CS:GO.

Pria berusia 30 tahun ini adalah salah satu pemian pertama yang membangun roster CS:GO milik FaZe di tahun 2016. Selain itu pemain yang memiliki kewarganegaraan Jerman serta Denmark ini juga masih termasuk dalam legenda hidup CS:GO dan mendapat predikat In Game Leader terbaik di dunia menurut pemain pro lainnya.

In Game Leader yang pernah membawa FaZe menjadi tim nomor 1 di dunia ini akan memulai tugasnya kembali pada perhelatan IEM Katowice 2021. FaZe menjadi salah satu tim yang berhasil mengamankan tempat di turnamen ini. Tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk kepemimpinan karrigan untuk memimpin tim baru tapi lamanya ini ke puncak kejayaan kembali.

Ikuti terus info terbaru seputar CSGO dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Alliance Akhirnya Gabung Scene Valorant di Eropa

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!