Gilas G2 Esports, Natus Vincere Juara PGL Major Stockholm 2021

Natus Vincere Juara PGL Major Stockholm 2021

Natus Vincere (NaVi) keluar sebagai juara PGL Major Stockholm 2021 usai mengalahkan G2 Esports 2-0, Senin (8/11). NaVi tampil impresif di grand final  tanpa kehilangan satu peta pun, prestasi yang belum pernah terjadi di turnamen besar sekelas Major.

Partai grand final PGL Stockholm juga menjadi ajang duel dua pemain terbaik antara bintang NaVi, Oleksandr “s1mple” Kostylie  dan Nikola "Niko" Kova dari kubu G2. s1mple mengakhiri turnamen dengan rating 1,47 HLTV 2.0 dan HLTV MVP. Meski sudah banyak meraih juara di berbagai turnamen, ini merupakan gelar PGL Major pertama bagi pro player asal Ukraina.

“Banyak orang tidak percaya dan membuat lelucon,” kata s1mple dalam wawancara pasca-pertandingan. “Tapi kami f****** melakukannya. Yang utama adalah tim. Yang utama adalah Na'Vi."

Stephanie Lindgren s1mple PGL Stockholm 2ef9b

Grand final berlangsung kompetitif, mungkin lebih dari yang diperkirakan para analis dan penggemar. Game pertam di map Ancient, G2 mengambil insiatif untuk mendominasi. Kombinasi strategi, set-up dan counter diperagakan kedua tim. Meskipun G2 memiliki momen, namun Na'Vi berhasil unggul 16-11.

Selanjutnya adalah Nuke, map pilihan Na'Vi yang juga andalan karena mereka mencatat 17 kemenangan beruntun berturut-turut di peta ini. Namun G2 tak gentar dan berhasil leading 10-5 Counter Terrorist. Nikola "NiKo" Kova bermain sangar hingga memaksa perpanjangan waktu hingga dua kali. NaVi mampu melakukan comeback hingga menang 22-19.

Kemenangan itu memperpanjang rekor kemenangan Na'Vi atas G2. Sebelumnya NaVi mengalahkan G2 di IEM Katowice 2020 dan IEM Cologne 2021. Selain mengukuhkan predika sebagai raja map Nuke dengan 18 kemenangan dan, yang lebih penting, meraih trofi PGL Major.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan CS:GO yang paling banyak dilihat sepanjang masa, dengan rekor 2,5 juta penonton secara bersamaan. Grand final juga disaksikan penonton langsung di Avicii Arena yang penuh sesak di Stockholm.

Bagi Na'Vi, kemenangan PGL Major adalah puncaknya setelah performa gemilang di scene CS:GO sepanjang tahun ini . NaVI memenangkan IEM Grand Slam dan mendapatkan uang tunai tambahan sebesar $1 juta.  

Mereka telah memantapkan diri sebagai tim terbaik di CS:GO. Jika mereka bisa menjaga momentumnya, s1mple dkk mungkin akan menjadi “dinasti” baru menggantikan era Astralis, tim asal Denmark menjadi tim paling dominan dalam sejarah CS:GO.

Baca selanjutnya: 

Furia, Big dan Heroic Resmi Masuk, Inilah 15 Tim CS:GO ESL Pro League

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!