Walikota London Bentuk Kampanye Esports Untuk Mengatasi Pengangguran

Esports kini digunakan sebagai platform untuk menurunkan angka pengangguran di kalangan para pemuda.
sadiq khan esports london

Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia telah memicu berbagai perubahan yang tak tersangka. Banyak bidang usaha yang mulai terbebani atau sulit dijalankan, hingga angka pengangguran pun terus bertambah. Bukan hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia, salah satunya kota London.

Berdasarkan laporan dari Evening Standard, jumlah pengangguran di London tak berhenti melonjak sejak sistem lockdown diterapkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Walikota London, Sadiq Khan mengambil inisiatif untuk menggunakan esports sebagai wadah pekerjaan bagi kaum muda. 

“Pertumbuhan esports selama 12 bulan terakhir sangat pesat,” komentar Sadiq Khan, Walikota London. “Industri ini menghasilkan jutaan pound untuk ekonomi kami, serta menciptakan pekerjaan yang sangat dibutuhkan bagi komunitas kami, terutama di sini di London.”

Khan juga menjelaskan bahwa Ia akan membentuk program Sport Unites, di mana Ia akan membantu mendanai LDN UTD, organisasi London yang membantu mengarahkan gamers hingga mencapai jenjang profesional. 

Kerja Sama Antara Program Sport Unites dan LDN UTD 

faze tass

Dengan kerja sama ini, mereka akan menyelenggarakan workshop digital dan mengundang berbagai talenta dari dunia esports. Salah satunya adalah bintang esports, FaZe Tass dari tim FaZe Clan. 

Mereka juga akan mengundang beberapa universitas terbesar di London seperti Staffordshire University, Salford University, dan University of East London, untuk melatih para pemuda dalam workshop untuk video editing, manajemen social media, dan design grafis. 

Bukan hanya itu, para pemuda tersebut diberikan kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Esports Antar Borough LDN UTD perdana. Peserta akan berkompetisi di FIFA 21 atau NBA 2K21 dari 5 - 19 Desember. Turnamen ini akan disiarkan langsung di Twitch.

ldn utd

“Sebagai episentrum industri esports Inggris, kami ingin mendorong kaum muda dari seluruh London bahwa ini bukan hanya sesuatu yang Anda lakukan di rumah dengan teman-teman Anda, ini benar-benar pilihan karier yang layak.” ujar Oliver Weingarten, Pendiri dan CEO LDN UTD.

Bagaimana sobat Ligagamers? Sepertinya perkembangan esports akan terus melaju kencang. Bahkan banyak organisasi non-esports sekarang ini ikut terjun ke dalam dunia esports, seperti Paris Saint Germain.


 Untuk berita esports terbaru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports

BACA JUGA:

Alasan Hotman Paris Bela Maybank di Kasus Hilangnya Uang 22 Miliar Evos Winda Earl

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!