Juventus Juara Turnamen eFootball PES Pro, AS Monaco Runner-Up

Juventus Juara Turnamen eFootball PES Pro

Juventus keluar sebagai juara turnamen Esports Pro Evolution Soccer atau PES. Tim esports klub berjuluk La Vecchia Signora mengalahkan AS Monaco 3-1 di final eFootball Pro IQONIQ 2020-2021 pada Sabtu (5/6) malam WIB. Final turnamen esports PES ini berlangsung secara online karena masih terkait masih pandemi Covid-19.

Turnamen esports PES ini diikuti 10 klub yang juga merupakan partner dari perusahaan game asal Jepang, Konami. Selain Juventus dan AS Monaco, klub yang turut berpartsipasi Schalke, Roma dan Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen, Arsenal, Celtics dan Galatasaray. Setiap tim menurunkan tiga pemain untuk berkolaborasi mengendalikan timnya di game PES.

eFootball Pro IQONIQ 0344e

Juventus dianggap sebagai tim terkuat dan difavoritkan menjadi juara. Selain punya nama besar di dunia sepakbola Italia dan dunia, klub dari kota Turin memang serius membesut membangun tim esports.

BACA JUGA: Squad Indonesia Wakili Zona Asia & Oceania ke Babak Final FIFA eNations Series 2021

Tim PES Juventus diperkuat tiga pemain pro yakni Ettore Giannuzzi, Luca Tubelli dan Renzo Lodeserto. Giannuzzi sendiri sudah banyak mengukir prestasi di scene game PES. Dia pernah dua kali menjadi juara dunia di tahun 2011 dan 2018.

Juventus menunjukkan kekuatan dan dominasinya dengan menjadi juara grup sehingga lolos langsung ke semifinal bersama peringkat dua AS Roma. Sementara nasib dua klub elite yaitu MU dan Munchen kurang greget. Keduanya tak lolos ke fase knock-out.

Schalke 04 sempat membuat kejutan saat mendepak Barcelona. Tim asal Jerman bisa dibilang mencuat menjadi kekuatan dan memberi perlawanan sengit saat duel versus JUventus di semifinal. Juventus harus memainkan waktu extra time dan game ketiga dan menang 6-5 di detik terakhir.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Konfirmasi 8 Game Esports dan 10 Nomor di SEA GAMES 2021

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!