Konfirmasi 8 Game Esports dan 10 Nomor di SEA GAMES 2021

8 Game Esports dan 10 Nomor di SEA GAMES 2021

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam mengumumkan esports akan menjadi cabang  perebutan medali di SEA Games 2021. 8 game akan dipertandingkan dalam 10 Nomor esports pada pesta olah raga Asia Tenggara. 

Vietnam E-Sports and Entertainment Association (VIRESA) mendapat kepercayaan untuk penyelenggaraan kompetisi esport di SEA Games ke-31. Perwakilan VIRESA terus mematangkan persiapan demi kelancaran dan kesuksesan acara, baik dalam pencapaian organisasi maupun kompetisi, yang akan digelar di Hanoi pada November- Desember mendatang. 

sea games vietnam big 85889

Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor bahwa game fps dan shooter games tidak boleh dipertandingkan. "Kita tentu masih ingat bahwa di SEA Games 2019 Manila dan Asian games 2018 Jakarta, game-game berjenis shooter games memang tidak ada karena tidak diperbolehkan," demikian ungkap Eddy Liem Ketua Umum IESPA. 

BACA JUGA: PSSI Gelar Turnamen FIFA ePiala Indonesia 2021

Kementerian Olahraga Vietnam  pada akhir Maret lalu merilis pengumuman game-game yang akan dipertandingkan. 

"Dari informasi terbaru dapat dikonfirmasi, ada 8 game, 1 team game khusus untuk wanita dan 1 individual, sehingga total ada 10 medali yang diperebutkan. PUBG, Free Fire dan Cross Fire masuk sebagai game yang dipertandingkan pada SEA Games 2021," lanjut Eddy Liem. 

Berikut 8 Game dan 10 Nomor esports yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2021 di Vietnam:

1. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift - Mobile) - (Tim Putra)
2. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift -Mobile) - (Tim putri)
3. Arena of Valor (mobile) - (Tim)
4. PUBG Mobile (Tim)
5. PUBG Mobile (Personal)
6. Free Fire (mobile) - (Tim)
7. League of Legends (PC) - (Tim)
8. FIFA 4 (PC) - (Tim)
9. Crossfire - (PC) - (Tim)
10. Mobile Legends: Bang Bang 

sea games 2021 Vietnam games 1ef66 edfd3

Esports hadir secara resmi dalam penyelenggaraan event olahraga sebagai pertandingan eksibisi pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Setahun kemudian, esports masuk menjadi  cabang perebutan medali resmi di SEA Games ke-30 Filipina pada 2019. Pada event itu ada 6 game yang dikompetisikan yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Begini "Dream Team" Versi RRQ Xin Untuk Sea Games 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!