Turnamen Apex Legends di UK dan EU Ditunda Karena Cuaca Panas Ekstrim!

Hyperluxe, event organizer yang berbasis di Amerika Utara tengah memperluas jangkauan ke wilayah EU (Eropa). Terbilang baru di kancah Apex Legends, mereka menyiapkan turnamen mingguan. Namun, agenda itu tampaknya terpaksa ditunda karena kondisi cuaca panas yang ekstrem. 

Yup! Bahkan esports pun tidak lepas dari dampak perubahan iklim. Sebelumnya sejumlah acara olahraga tradisional di seluruh Inggris telah dibatalkan atau dipersingkat dalam upaya untuk melindungi atlet dari gelombang panas berbahaya yang melanda negeri Britania. Hyperluxe pun mematuhi kebijakan Pemerintah dengan menunda turnamen Apex Legends yang direncanakan untuk pemain di UE.

Hyperluxe merilis pernyataan di Twitter yang membahas penundaan tersebut. “Karena suhu yang tak tertahankan di Inggris, kami akan menunda acara hari ini sampai semua orang dapat bersaing dengan nyaman,” kata Hyperluxe. “Kesehatan dan keselamatan peserta kami adalah prioritas utama kami.”

BACA JUGA: Event Gaiden Apex Legends x Anime Hadirkan Skin Naruto, One Piece dan My Hero Academia!

Meskipun turnamen esports masih bisa digelar secara online, dimana setiap peserta dapat bermain di ruangan atau kamar tidur, namun secara tradisi perumahan di Inggris dan sebagian besar Eropa tidak menggunakan pendingin ruangan (AC) karena cuaca yang cenderung dingin tidak dirancang untuk mengalami suhu tinggi, membuat orang-orang di dalamnya sengsara.

apex legends maggie 3d894

 Seorang juru bicara Hyperluxe mengatakan bahwa keputusan untuk menunda acara tersebut dibuat setelah menghubungi staf di Inggris. Salah satunya menyamakan pengaturan PC mereka memiliki pemanas ruangan yang tidak diinginkan di ruangan yang sudah sangat panas dan lembab. Juru bicara menegaskan bahwa akses ke AC tidak mungkin karena hampir tidak pernah diperlukan.

Mengingat jumlah panas yang dapat dihasilkan PC, pengaturan game adalah ruang yang sangat rentan selama gelombang panas seperti ini. Bahkan dalam kondisi normal, ruangan dengan peralatan gaming di dalamnya bisa menjadi sangat panas.  

 Turnamen mingguan telah dijadwal ulang untuk 24 Juli “dengan harapan semua pesaing kami dapat memainkan yang terbaik di lingkungan yang nyaman dan aman.”

Ikuti terus info terbaru seputar Apex Legends di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Gara-Gara Teabagging, Tim Didiskualifikasi dan Banned dari Turnamen Apex Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!