VCT Masters Copenhagen: Lewati DRX, OpTic Jumpa Paper Rex di Upper Bracket

by Agustinus Dapot
OptIc Gamng-VCT Masters Copenhagen

OpTic mengamankan tempat di Final Masters Upper Bracket Masters Copenhagen setelah menundukkan tim wakil Korea Selatan, DRX dengan skor 2-1, Minggu (17/7). OpTic yang berstatus juara Masters I harus bersusah payah untuk menjinakkan permainan DRX yang memang tampil mengesankan sejak fase group hingga playoff.

Di game pertama, DRX benar-benar mendominasi map Fracture. Kombinasi strategi dan kontes individu, DRX terus membabat OpTic round demi round hingga leading tanpa memberikan satu poin pun kepada OpTic.

OpTic memulai setiap putaran dengan kuat, mendapatkan mayoritas kill pertama sepanjang permainan, tetapi DRX sukses mendapatkan clutch dan memaksa lawan bermain dengan defisit ekonomi yang besar. Meskipun OpTic mengumpulkan beberapa round, jarak antara kedua tim terlalu lebar. DRX mengakhiri pertandingan dengan skor 13-4.

Meski hancur di game pertama, OpTic tak terpuruk. Memainkan peta pilihan Breeze, kali ini giliran OpTic memainkan set-up mematikan. Victor dan yay menjadi eksekutor dan mengejutkan di sisi wing, membawa OpTic unggul jauh di half time.
DRX berupaya bangkit dan mempercepat ritme di paruh kedua pertandingan. Namun sayang, OpTic kembali menghukum setiap kesalahan sekecil apapun, menutup game dengan skor yang sama dengan DRX di peta pertama. 13-4. Skor pun sama kuat 1-1.

OpTic dan DRX memainkan game penentuan di Bind. DRX kembali menerapkan strategi terstruktur di sekitar situs A, tetapi OpTic mengganggu ritme mereka dan menutup babak pertama dengan sempurna. Tim wakil NA tak melepaskan momentum dan merebut round secara beruntun. Victor bahkan meraih ACE . 

 

DRX tidak menyerah dan menaklukkan beberapa ronde. Namjun, setelah berpindah sisi, OpTic kembali memegang kendali penuh atas peta, menyesuaikan strategi serangan untuk membogkar set-up pertahanan yang disiapkan oleh DRX.

Duel semakin sengit, DRX terjebak dengan hanya lima putaran di kantong berhasil meraih beberapa clutch untuk merebut round hingga menyamakan kedudukan 10-10. Sayangnya, upaya comeback DRX terhenti. OpTic memenangkan dua putaran berturut-turut, menembus pertahanan DRX di situs A,  mencapai map dan match point dengan skor 13-11.

OpTic Gaming melaju ke final upper bracket menghadapi PaperRex, sementara DRX masih punya kesempatan dengan turun ke lower bracket melawan FunPlusPhoenix. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Kalahkan Fnatic, Paper Rex Selangkah Menuju Grand Final Masters Copenhagen!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!