Valorant Masuk Dalam 45 Judul yang Menerima Lisensi Game di China

Valorant Masuk Dalam 45 Judul yang Menerima Lisensi Game di China

Valorant, Don't Starve, Gwent, dan Pokémon Unite akan dirilis di China setelah pemerintah negara tersebut mengumumkan daftar lisensi untuk game baru yang akan rilis.

Pemerintah China telah menyetujui lisensi game untuk 45 judul game asing untuk dirilis. Ini menandai perubahan sikap dari Tiongkok yang hampir 18 bulan bersikap keras terhadap game online . Seperti dilansir dari Reuters Josh Ye, Pokémon Unite, Gwent: The Witcher Card Game, Don't Starve, dan Valorant adalah di antara 45 game impor yang kini dapat dirilis dan didistribusikan di negara tersebut.

Pada tahun 2022, hanya 90 judul game asing yang telah diberikan lisensi game di China, dengan batch terakhir akan hadir pada bulan April. Ketika 45 judul itu disetujui, saham di perusahaan game melonjak.
Sejak saat itu, perusahaan game dalam negeri seperti Tencent hanya diberikan satu lisensi. Sekarang, beberapa judul terbaru paling populer di dunia mungkin akan hadir di negara ini.

BACA JUGA: 10 Mobile Game Shooting yang Mirip Valorant, Dari FPS Hingga Battle Royale

Di China, lisensi game wajib untuk sebuah game diterbitkan dan dijual/dirilis di pasar China. Namun, setelah reaksi publik dan pemerintah pada tahun 2020 dan 2021, lisensi game semuanya dibekukan. Ini adalah bagian dari tindakan keras besar-besaran terhadap game online yang terjadi pada Agustus 2021. 

valorant 34 aef17

China mungkin akan melonggarkan kebijakan game yang ketat  

Sikap keras China terhadap game online dan lisensi game terbatas telah menyusutkan industri game domestik secara besar-besaran. Otoritas China menyetujui lisensi game sebanyak 9.369 judul pada tahun 2017, sekitar tahun 2000 pada tahun 2018, sebelum turun menjadi hanya 755 pada tahun 2021. Pada tahun 2022, seperti yang disebutkan, hanya 90 judul yang disetujui. Rilis 45 judul baru dapat menjadi bagian dari kebijakan peninjauan baru setiap enam bulan.

Rilis tersebut muncul setelah konsesi besar-besaran di Pemerintah China tentang kebijakan penguncian ketat mereka. Setelah gelombang protes, dan gangguan ketertiban umum, pihak berwenang terpaksa membatalkan kebijakan nol-COVID-19. China berharap pelonggaran kebijakan COVID-19 juga akan memperkuat ekonominya, serta meredakan kerusuhan. Dan mungkin industri game global bernilai miliaran dolar masuk ke dalam rencana tersebut.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

Riot Games Umumkan VALORANT Masters 2023 di Tokyo, Jepang 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!