Valorant Champions 2022: Lipat Paper Rex, Leviatán Tim Pertama Lolos ke Playoff

by Agustinus Dapot

 Leviatán menjadi tim pertama yang lolos dari grup di VCT Champions 2022 Istanbul. Tim wakil SA (South America) mengalahkan Paper Rex 2-0 pada putaran Grup A, Jumat (2/9). Paper Rex belum keluar dari turnamen dan masih punya kesempatan melakoni decider match menghadapi Team Liquid.

Setelah sama-sama meraih kemenangan di hari pertamaVALORANT Champions 2022, Leviatán dan Paper Rex bersaing untuk menjadi tim pertama yang akan lolos dari babak penyisihan grup. Meskipun Paper Rex memiliki lebih banyak pengalaman di panggung internasional, namun Leviatán telah membuat kemajuan besar dalam beberapa bulan terakhir. Setelah mencuat di regional, performa mereka semakin meningkat di panggung Champions. Leviatán terus meningkatkan gameplay ketika mengalahkan Team Liquid EMEA, dan hari ini mengalahkan PRX 2-0 dengan cara yang meyakinkan.

PRX belajar dari kesalahan Liquid dan banned map Ascent, peta yang dibuktikan Leviatán adalah salah satu yang terbaik. Berharap untuk menghindari Tacolilla memiliki kinerja bintang lainnya, PRX melarang peta tanpa ragu-ragu.

 

Game pertama memainkan map Haven, peta pick Leviatán yang juga terbukti sebagai kandang mereka. Setelah debut mereka di Champions kemarin melawan Liquid, jelas tim LATAM telah menyempurnakan strategi mereka sejak Masters Copenhagen. Mereka memulai peta dengan kuat dan sorak-sorai terdengar dari tim di seberang panggung.

PRX mampu menstabilkan setelah awal yang menakutkan di peta dan babak pertama berakhir bahkan pada 6-6. Namun, Leviatán melanjutkan rentetan kemenangan mereka dalam ronde pistol di babak kedua, dan tidak pernah kehilangan momentum. Leviatán mengambil Haven 13-8.

PRX memilih Bind sebagai map kedua. Leviatán memiliki kenangan buruk setelah menghadapi Fnatic dalam perpanjangan waktu terlama di Masters Copenhagen pada bulan Juli.

PRX menempatkan pemain duelist f0rsakeN dengan agent Yoru, pilihan yang telah dikenal oleh tim. Dan dengan pilihan ini, mereka menyelesaikan seluruh daftar agen di Champions tahun ini. Ini baru hari kedua dan setiap agent telah dimainkan setidaknya sekali.

Secara mengejutkan, bintang Leviatán Tacolilla yang memainkan agent Chamber terkunci di Skye. Jelas menggunakan pendekatan yang berbeda dari terakhir kali mereka bermain Bind, komposisi tim menunjuk pada strategi agresif. Leviatán memulai peta dengan melakukan pertarungan lebih dekat untuk memanfaatkan perubahan komposisi ini, tetapi PRX mencocokkan setiap gerakan mereka.

Bind sedekat mungkin, dan ketika sepertinya PRX mungkin telah memimpin, beberapa kesalahan besar di ronde 21 membuat Leviatán tetap dalam permainan. Mereka melaju melalui tiga putaran berikutnya dan mengambil Bind 13-11, tanpa perpanjangan waktu.

Pemain terbaik di Leviatán hari ini adalah Shyy dan juga Tacolilla. Skuad menunjukkan perkembangan lebih sebagai daftar dengan mengumpulkan seluruh tim mereka untuk melangkah. Tim merayakan dengan gembira di atas panggung setelah kemenangan, mengacaukan prediksi banyak orang dengan melaju melalui Grup A dengan mudah.

 valorant champions 2022 Leviathan vs paper rex 8e682

Leviatán menjadi tim pertama di VCT Champions yang berhasil lolos dari babak penyisihan grup. Tim sekarang akan mendapatkan beberapa hari istirahat di Istanbul sebelum memulai tahap playoff turnamen.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

Bukan Favorit Juara, Mindfreak Sebut Target Paper Rex di Valorant Champions 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!