Bukan Favorit Juara, Mindfreak Sebut Target Paper Rex di Valorant Champions 2022

Bersenang-senang, have fun... Ini selalu meluncur dari punggawa Paper Rex di setiap turnamen Valorant. 

Aaron "mindfreak" Leonhart tidak yakin apakah Paper Rex menjadi 'favorit' di VALORANT Champions 2022 Istanbul. Meskipun mereka finis kedua di Masters Copenhagen, controller Paper Rex mengungkap kalau kurangnya latihan bisas jadi telah menjatuhkan kepercayaan diri tim.   

Divisi VALORANT Paper Rex sekali lagi kembali ke panggung internasional sebagai perwakilan APAC (Asia-Pasifik) di VALORANT Champions. Tapi Aaron “Mindfreak” Leonhart percaya tim tidak siap seperti turnamen sebelumnya.

Usai memenangkan laga pembuka atas EDward Gaming, Mindfreak tidak melihat timnya sebagai yang terdepan untuk gelar turnamen kali ini. "Saya tidak yakin apakah kami favorit," katanya dalam sebuah wawancara dengan Nerd Street. Pendapat itu mungkin mengejutkan bagi sebagian orang karena skuad tersebut mengklaim tempat kedua di VCT Masters Copenhagen setelah kalah tipis dari FPX di final pada bulan Juli lalu.

paper rex valorant vct 3f955

Setelah Masters Copenhagen, Paper Rex mengambil istirahat dua minggu lalu mengikuti bootcamp selama 10 hari, yang tidak memberi mereka banyak waktu untuk latihan mendalam. Kami sebenarnya tidak menyangka akan menang hari ini karena kurangnya latihan dan kami tidak punya banyak waktu.”

 BACA JUGA: Sandgren Bersaudara, Kembar Identik Hadir di Valorant Champions 2022

Controller tim Paper Rex mengakui skuad tidak bermain sebaik di Copenhagen, Denmark karena jadwal yang padat dan kurangnya latihan. “Hari ini, kami hanya merasa kurang latihan. Kami tidak bermain sebaik saat kami kembali ke Kopenhagen,” katanya.  Pada laga vs DG, Mindfreak membukukan skor 37/43/17 kills/deaths/assist.

Ia terkesan dengan kinerja EDward Gaming dalam pertandingan yang berlangsung sengit. “Saya pikir orang banyak meremehkan mereka karena mereka adalah tim yang sangat bagus,” kata Mindfreak tentang EDward Gaming. “Mereka sebenarnya memiliki struktur bagaimana ingin bermain. Saya pikir mereka hanya akan melakukan tekanan terus-menerus, tetapi ketika kami masuk ke server, mereka memiliki struktur dan terlihat tajam.”

Mindfreak secara khusus menyoroti kinerja EDward Gaming di Icebox sebagai realisasi besar bagi tim yang membawa mereka kembali ke sekilas bagaimana mereka bermain sebelumnya.

“Di Icebox, kami bermain sangat aneh. Mungkin karena kurang latihan, tapi EDward Gaming benar-benar membuat kami merasa seperti memainkan permainan terburuk kami,” kata Mindfreak. “Jadi memasuki game ketiga itu, kami sebenarnya tidak melakukan persiapan apa pun. Kami hanya memainkan gaya kami sendiri dan beradaptasi dalam permainan.”

Meskipun ia menyelesaikan seri dengan skor pertarungan rata-rata 167, adaptasi Mindfreak terhadap gaya bermain EDward Gaming terlihat jelas. Secara khusus, permainannya di Astra on Haven dalam menghentikan setiap dorongan agresif dari sisi EDward Gaming sangat mengesankan dan menghasilkan kemenangan 13-8.

Salah satu kontributor utama kesuksesan Paper Rex sepanjang 2022 adalah pendekatan halus mereka untuk memainkan gaya permainan mereka. Dari bermain Mario Kart sebelum pertandingan penting hingga persiapan turun untuk keluar dan memainkan gaya mereka sendiri, Paper Rex ada untuk melakukan apa yang selalu mereka lakukan, bersenang-senanglah.

“Kami pergi ke setiap pertandingan hanya mencoba untuk bermain,” Mindfreak jujur ​​berbagi. “Jika kami menang, maka bagus, tetapi jika kami kalah, maka kami belajar. Yang penting adalah kami terus bersenang-senang.”

Mindfreak menutup wawancara dengan berterima kasih kepada pendukung baru dan lama Paper Rex atas dedikasi mereka kepada tim.

"Terima kasih telah mendukung kami. Saat ini, kami berada dalam fase bulan madu karena kami terus menang, tetapi ketika kami mulai kalah, kami mengingat penggemar sejati yang bertahan di sisi kami, ”kata Mindfreak. Jadi apakah kami menang atau kalah, tolong terus dukung kami karena dukungan Anda sangat berarti bagi kami.”

Setelah kemenangan melawan EDG, Paper Rex akan bermain di pertandingan Grup A menghadapi Leviatán, yang secara mengejutkan mengalahkan Team Liquid di pertandingan pembukaan.   Sementara itu, EDward Gaming akan menghadapi Team Liquid di laga penyisihan Grup A yang akan berlangsung Minggu.

“Secara pribadi, saya tidak pernah berpikir kami akan memenangkan turnamen apa pun yang kami mainkan sehingga setiap pertandingan terasa sama persis.”
Itu adalah jawaban yang mengejutkan dari player Paper Rex asal Indonesia. Well, ungkapannya dapat dimengerti dan realistis mengingat jadwal padat tim sepanjang tahun 2022 sebagai perwakilan reguler untuk kawasan Asia Pasifik (APAC) secara internasional. Semoga Mindfeak dan punggawa Paper Rex lainnya belum "mentok" atau mencapai titik kulminasi di tengah Champions 2022. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

5 Langkah untuk Dapatkan Lebih Banyak Kemenangan di Valorant!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!