Usai Dinyatakan Negatif Covid-19, Derke Siap Turun di VCT Masters 2022

by Jessica Elaine
Negatif Covid-19, Derke Siap Turun di VCT Masters 2022

Minggu lalu, tepatnya pada 1 April 2022, penggemar Fnatic menerima kabar yang kurang menyenangkan dari divisi Valorant-nya. Salah satu roster, yaitu Nikita “Derke” Sirmitev dikonfirmasi positif covid-19 sehingga menerimabeberapa travel restrictions. Hal ini kemudian mengancam posisi Derke untuk dapat berpartisipasi pada turnamen VCT Masters.

Untungnya, kabar gembira pun datang. Dilansir dari Dot Esports hari ini (07/04/22), Derke telah dinyatakan negatif COVID-19. Alhasil, pemain berusia 19 tahun itu dapat kembali bergabung dengan Fnatic, menuju Islandia untuk 2022 VCT Masters Reykjavik, yang akan dimulai pada hari Minggu (10/04/22).

Dot Esports juga melaporkan bahwa Derke diketahui tidak mengalami gejala apapun, saat dikonfirmasi positif covid-19. Derke bahkan sempat meyakinkan penggemar melalui Valorant Competitive Subreddit, bahwa terdapat peluang bagus untuk Derke bisa kembali menghadiri acara tersebut. Derke meminta para penggemar untuk tetap “santai dan percaya”.

BACA JUGA: Fnatic Skorsing BraveAF Terkait Komentar Soal Konflik Ukraina

Sebelumnya, Fnatic sempat mengakuisisi Joona “H1ber” Parvianen sebagai pemain pinjaman dari KOI, guna upaya pencegahan dalam mengisi kekosongan tempat jika Derke tidak dapat berpartisipasi. Namun nampaknya, H1ber tidak perlu naik ke atas panggung, mengingat saat ini semua roster kembali tersedia.

Dengan adanya informasi lanjutan ini, lineup final Fnatic untuk VCT Masters kini terdiri atas:

  • Jake “Boaster” Howlett
  • James “Mistic” Orfila
  • Nikita “Derke” Sirmitev
  • Martin “Magnum” Peňkov
  • Enzo “Fearoth” Mestari

Fearoth sendiri merupakan pemain pinjaman dari Alliance. Fearoth hadir sebagai pengganti atas Andrey “BraveAF” Gorchakov, yang sebelumnya sempat mengalami skandal terkait pesan bocor berisi dukungan untuk invasi Rusia terhadap Ukraina.

Fnatic sendiri bisa lolos ke VCT Masters, setelah menempati posisi ketiga pada tahap pertama EMEA Challengers. Tim ini nantinya bisa menjadi salah satu penantang kuat untuk pertandingan yang akan datang.

Wah, tak terasa sudah semakin dekat yah dengan VCT Masters. Ligagamers pada dukung siapa nih?

Baca selanjutnya:

Info VCT Masters Reykjavik 2022: Jadwal, Tim dan Bracket

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!