UNTAR MRALT Juara VALORANT Collegiate Invitational Indonesia (CVCI) 2020!

UNTAR MRALT Juara VALORANT Collegiate Invitational Indonesia 2020

Tim dari Universitas Tarumanegara (UNTAR) yaitu MRALT berhasil menjadi juara VALORANT Cyberathlete Collegiate Invitational (CVCI) Indonesia 2020. Tim MRALT unggul 3-0 atas Binusian OP di babak final, Minggu  (20/9).

VALORANT merupakan game FPS-tactical yang dirilis Riot Games pada Juni 2020 mengalami perkembangan pesat termasuk di Indonesia. Kualifikasi VALORANT Cyberathlete Collegiate Invitational (CVCI) Indonesia 2020 yang digelar bekerjasama dengan Ligagame merupakan ajang kompetitif Valorant pertama bagi mahasiswa/universitas. 

 

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Valorant FPS Drops dan Lag

Kapten tim MRALT UNTAR, Radya “Rapheleen” Ramadhanta mengaku senang atas kemenangan tersebut. “Yang pasti senang, karena jadi juara dan membuat bangga nama UNTAR di salah satu game yang lagi berkembang di Indonesia,” jawab Radya dikutip dari Revivaltv. Lebih lanjut Rapheleen juga menyampaikan persiapan timnya untuk latihan bersama dan mapping untuk membuat strategi baru. 

Indonesia akan mengirimkan empat tim Valorant ke ajang CVCI 2020. UNTAR MRALT sebagai juara akan didampingi tiga tim terbaik lainnya yaitu Binusian OP dan Binusian Proud serta AHENG dari Universitas Kristen Maranatha. Keempatnya akan berlaga  di turnamen esports  universitas se-Asia Tenggara. 
Di babak main event  CVCI 2020, empat tim Indonesia akan dipertemukan dengan 16 Universitas lainnya dari Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Hong Kong. Ajang CVCI 2020 memperebutkan prize pool 25,000 USD atau sekitar Rp 350 juta.

BACA JUGA: 12 Tips Valorant Untuk Pemula: Agent, Senjata, hingga Strategi!

Tom Leong, sang Chief Business Development Officer Cyberathlete Pte. Ltd. berkomentar terkait turnamen CVCI. Dikutip dari laman resmi Cyberathlete,  Tom menyampaikan komitmen untuk menyelenggarakan event kampus terbaik dan juga membuat esports di level Universitas bisa setara dengan olahraga lainnya, baik lewat urusan struktur dan aturan.

Inisiatif dari perusahaan dan dukungan berbagai pihak bisa membuat segala aktivitas esports di Indonesia semakin terarah dan berorientasi pada prestasi. Dalam masa mendatang, kualitas atlet esports akan menunjukkan perubahan yang semakin baik. Jika regulasi dan event yang diadakan semakin jelas dan terstruktur layaknya olahraga konvensional.  

Ayo saksikan dan dukung perjuangan Indopride di ajang CVCI 2020. Saksikan pertandingan dan turnamen VALORANT di channel kesayangan kita ligagame.tv.

cvci 2020 final 7b30f

valorant ligagame d2ecb

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Breaking news: LJ Ke Valorant? Cek Faktanya di NGOVI!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!