Turun Tanpa Tenz dan Sick, Sentinels Kalah 0-2 dari Optic

by Agustinus Dapot

Memasuki pertandingan NA VCT STage hari Sabtu, Sentinels tak berdaya dan kalah 0-2 dari Optic Gaming, juara Masters Reykjavík 2022 OpTic. Dua jam sebelum waktu mulai yang dijadwalkan, Sentinels mengumumkan bahwa Rawkus dan Dani akan datang sebagai pengganti darurat. Dengan kekalahan ini Sentinels semakin terpuruk di babak group dengan rekor keseluruhan 0-3.

Duo ini menggantikan Tyson “TenZ” Ngo dan Hunter “SicK” Mims, yang tidak bisa tampil. TenZ dikabarkan kurang fit sedangkan SicK absen karena keadaan darurat keluarga, demikian keterangan tim Sentinels.

“Rasanya seperti segala sesuatu yang bisa salah menjadi salah bagi mereka saat ini,” kata caster Smix saat membawakan siaran pertandingan tersebut.

Waktunya bisa dibilang tidak bisa lebih buruk bagi Sentinels, yang duduk di posisi terbawah grup dengan rekor 0-2 dan sekarang harus menghadapi juara bertahan Masters Reykjavík tanpa dua starter utama mereka.

Rawkus terakhir kali bermain secara profesional untuk FaZe Clan di akhir 2020 hingga VCT 2021. FaZe menempati posisi kedua di acara Masters pertama di Stage 1. Rawkus kemudian bergabung dengan Sentinels dengan status pinjaman sebagai pelatih sebelum menjalankan VCT Champions, dan meskipun berpisah pada akhir Februari tahun ini, dia bergabung kembali secara penuh pada awal bulan ini.

BACA JUGA: TenZ Kapok Main Ranked Game, Ketemu Lawan Jago atau Tim yang "Kureng"?

Dani adalah seorang free agent yang bergabung ke Sentinels sebagai pemain pengganti, setelah sebelumnya bermain untuk Time In dan Sum 2 Prove. Dia bisa mengisi peran inisiator, pengontrol, dan penjaga.

Bahkan dengan TenZ dan SicK di lineup tahun ini, Sentinels tidak terlihat seperti tim yang mendominasi Amerika Utara dan kancah internasional pada tahun 2021. Di Stage 1, mereka tersingkir dari babak pertama playoff NA Challengers, kehilangan kesempatan ke turnamen internasional pertama setelah menghadiri tiga turnamen berturut-turut. Mereka nyaris tidak menyelinap ke acara utama tahap saat ini melalui kualifikasi, dan kalah 0-2 di main event, masih dengan jadwal OpTic, FaZe, dan Cloud9 yang melelahkan di depan.

Pertandingan dimulai pada peta pick OpTic, Fracture. OpTic berjalan dengan komposisi standar, pergerakan yay dengan Chamber, sementara Sentinels terpaksa mengubah peran mereka karena perubahan roster di menit terakhir. Kanpeki beralih ke duelist, ia kembali memainkan Neon, Kapenki dikenal sebagai pengguna Neon terbaik di NA. Terlepas dari beberapa clutch dari pelatih Rawkus (yang juga saat ini masih positif COVID) dan keahlian Kanpeki pada Neon, Sentinels kehilangan peta 13-5.

Setelah dominasi OpTic di peta pertama, tim pindah ke pick peta Sentinel, Bind. Peta dimulai dengan putaran pistol yang akan berakhir dengan Marved bertarung dengan pisau melawan dapr.

Kemenangan ronde pistol yang tidak biasa ini adalah salah satu dari hanya dua ronde yang diamankan Sentinel di babak pertama.

Tertinggal 10-2, Sentinels bangkit untuk memenangkan enam ronde dalam pertahanan, memaksa OpTic untuk menggunakan batas waktu mereka. Setelah jeda, OpTic kembali dengan pendekatan metodis terhadap serangan mereka, dan yay menyegel putaran untuk mereka. Mengikuti momentum tersebut, OpTic mengambil babak terakhir untuk memenangkan peta dan pertandingan, dengan skor akhir 13-8.

Untungnya bagi para penggemar Sentinel, tim ini secara matematis masih belum tersingkir dari babak penyisihan grup. Kesempatan masih ada jika Sentinels dapat memenangkan dua pertandingan berikutnya melawan FaZe Clan dan Cloud9, dan C9 kalah dari FaZe pada hari Minggu. Tentu dengan kembalinya roster utama, Sentinels harus mewujudkannya memiliki kesempatan untuk menebus minggu depan.

Pertandingan Sentinels berikutnya adalah 4 Juni pukul 3 sore CT melawan FaZe.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

DRX Turunkan Komposisi Tanpa Duelist, Jadi Meta Baru Valorant?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!