Team Liquid Rekrut Mantan Pemain CS:GO Sebagai Head Coach Valorant?

by Jessica Elaine

Organisasi esports asal Eropa yaitu Team Liquid, sedang melakukan uji coba bersama dengan Julien “AREA” Dubois, untuk dijadikan sebagai kepala pelatih baru bagi tim Valorant mereka. AREA akan menggantikan posisi Connor “Sliggy” Blomfield yang baru-baru ini mundur dari Team Liquid. Kabar ini dilaporkan oleh Dot Esports, pada Selasa (31/05/22).

AREA sendiri dulunya dikenal sebagai salah satu aimer terbaik untuk kategori CS:GO wilayah Prancis selama beberapa tahun pertama. Saat itu, ia sempat tumbuh dalam ketenaran. AREA dikenal karena kemampuannya dalam melakukan headshots, yang mirip dengan mantan pemain CS:GO dan calon rekan setim yaitu Liquid Adil “ScreaM” Benrlitom.

Berbeda dengan ScreaM, AREA tidak sempat mencapai puncak panggung profesional dan menolak kesempatan untuk bertanding bersama dengan Tim LDLC pada tahun 2013. Hal ini kemudian memicu kecurigaan di kalangan komunitas, bahwa AREA mungkin telah berbuat curang.

Di tahun yang sama, akun Steam milik AREA sempat di-banned oleh VAC. Namun, seperti yang dilaporkan oleh VaKarM.net, AREA tetap dengan tegas membantah bahwa kabar yang tengah beredar tidaklah benar. AREA mengaku tidak bermain dengan LDLC karena kurangnya motivasi. Ia juga sempat mengajukan banding atas larangan tersebut.

BACA JUGA: Daftar 20 Tim yang Lolos ke VCT 2022: APAC Stage 2 Challengers

AREA dilaporkan telah berlatih bersama dengan Team Liquid di Valorant, beberapa minggu setelah kepergian Sliggy. Meskipun begitu, berkat dedikasi yang diberikan oleh pelatih asal Inggris tersebut, Team Liquid berhasil menjadi salah satu tim terbaik di wilayah Eropa.

area ajougame 0e82c

Saat ini, Liquid telah berhasil mencetak skor sebesar 2-1 untuk babak Group Stage di EMEA Valorant Champions Tour Stage Two. Mereka berhasil menduduki posisi kedua untuk Grup B, tepat di bawah Guild Esports. Nantinya, Team Liquid akan berhadapan dengan Natus Vincere pada 3 Juni dan M3 Champions pada 10 Juni.

Tentunya tim tersebut mengincar posisi top three untuk Grup B, agar lolos ke babak Playoffs yang dimulai pada 26 Juni. Melalui turnamen ini, Team Liquid berusaha untuk memperebutkan slot guna bermain pada VCT Masters di Kopenhagen, yang dimulai pada 10 Juli dan berakhir pada 25 Juli. Kira-kira Team Liquid bakalan secara resmi mengangkat AREA sebagai kepala pelatih tidak yah? Kalau menurut Ligagamers gimana?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Teman Mulai Toxic? Ini Cara Mute Pemain Lain di Valorant

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!