Sejarah Kembali Terulang, Alter Ego Berhasil Menjuarai AMD Valorant Adrenalin S5!

by Jessica Elaine
Alter Ego juara AMD Valorant Adrenalin S5

AMD Valorant Adrenalin Invitational Season 5, yang dipersembahkan oleh Ligagame Esports, disponsori oleh AMD dan ASRock Indonesia kini telah usai diselenggarakan. Alter Ego, kembali mencetak sejarah dan menjadi juara atas turnamen tersebut untuk ketiga kalinya. 

Menggunakan format turnamen BO5, babak Grand Final untuk AMD Valorant Adrenalin Invitational Season 5 diadakan pada hari Rabu (09/03/22). Alter Ego diharuskan untuk berhadapan dengan Bigetron Arctic selaku tim yang menang pada babak Semi Final 2. 

Pertandingan pertama dilakukan pada Map Split dengan Alter Ego yang berperan sebagai Attackers. Awalnya, Bigetron Arctic berhasil mencetak poin terlebih dahulu mengingat bahwa tim tersebut menguasai peta dengan sangat baik. 

Namun menjelang menit kedelapan setelah pertandingan dimulai, Alter Ego berhasil memutar balikkan keadaan dan menyusul skor milik Bigetron. Performa yang baik oleh Alter Ego kian dipertahankan, hingga akhirnya berhasil memenangkan pertandingan pertama dengan skor 13-7. 

Lanjut ke pertandingan kedua yang terjadi di Map Haven. Berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini giliran Alter Ego yang membuka skor pertandingan. Posisi Bigetron sendiri bisa dibilang cukup mengecewakan pada pertandingan kali ini. 

Dengan perbedaan skor yang terpaut jauh, sulit bagi Bigetron untuk bisa menyamakan keadaan. Sesuai dugaan, Alter Ego berhasil memenangkan pertandingan kedua dengan cukup mudah dan mendapatkan skor 13-2. 

BACA JUGA: Ligagame Valorant Battle of Iron Sukses Hadirkan Berjuta Aksi Spektakuler!

Pertandingan ketiga membuka kesempatan baru bagi Bigetron untuk meraih gelar juara. Terjadi di Map Ascend, Bigetron berhasil membuka skor dan memimpin pertandingan. Permainan berlangsung sangat sengit, tetapi Bigetron mampu mempertahankan konsistensi dari performanya, hingga akhirnya berhasil memenangkan pertandingan ketiga dengan skor 13-7. 

Sayangnya, keberuntungan untuk Bigetron cukup sampai di situ. Pada pertandingan keempat yang terjadi di Map Bind, Bigetron gagal mengalahkan Alter Ego. Awalnya, Bigetron memang berhasil membuka skor pertandingan dan memimpin sebanyak dua poin. 

Namun, tampaknya Alter Ego tidak tinggal diam. Tim tersebut berusaha untuk melawan guna menyamakan kedudukan. Pertandingan berlangsung dengan sangat sengit. Masing-masing tim berusaha memberikan yang terbaik dan tidak mau mengalah. 

Pada pertengahan match pun, perbedaan skor antar kedua tim tidak terpaut jauh. Selisih satu atau dua poin saja. Saling bergantian, mulai dari Bigetron yang memimpin, lalu disusul dengan Alter Ego dan begitu juga sebaliknya. Tetapi, menjelang match terakhir, Alter Ego berhasil menunjukkan kekuatannya dan memenangkan pertandingan keempat dengan skor 12-10.  Keseluruhan pertandingan bisa Ligagamers saksikan kembali melalui tautan berikut ini. 

/div>

Alter Ego pun lahir sebagai juara atas AMD Valorant Adrenalin Invitational Season 5, dikarenakan menang melawan Bigetron Arctic dengan skor bersih 3-1. Dengan ini, Alter Ego berhak membawa pulang uang tunai sebesar 15 juta rupiah sebagai juara pertama. 

Sementara untuk Bigetron Arctic, mereka berhak membawa pulang uang tunai sebesar 6 juta rupiah sebagai juara kedua. Di posisi ketiga dan keempat, ada Hike Digital Esports beserta Lords of Heist yang masing-masing mendapatkan 2 juta rupiah. 
Gimana menurut Ligagamers tentang babak Grand Final semalam? Adakah kejadian in-game yang berhasil menarik perhatian Ligagamers? 

Baca selanjutnya:

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!