Rumor Valorant: Usai Bawa EG Juara VCT 2023, Zikz Pindah ke 100 Thieves?

by Febry "f0rsak3n" Susan
Zikz Digaet 100 Thieves

Zlix, asisten pelatih EG, memegang trofi VCT Champions sambil menunjuk VCT Champions LA 2024.
Mantan asisten Evil Geniuses dan juara VALORANT Tony “Zikz” Gray akan bergabung dengan 100 Thieves sebagai pelatih kepala baru mereka untuk musim VCT 2024, menurut laporan akhir pekan lalu. Ini akan menandai perpindahan resmi pertama di luar musim untuk 100 Thieves, dengan banyak penggemar yang masih tidak yakin apa yang akan terjadi pada organisasi populer tersebut menuju musim berikutnya.

Asisten pelatih dan anggota back office yang bertanggung jawab atas kenaikan status EG menjadi VCT Champions di Los Angeles bulan lalu akan mengambil kendali di 100 Thieves, menurut laporan 9 September dari blix.gg.

valorant zlix b2f25

Zikz berpisah dengan Evil Geniuses pada 8 September

Baca di @blix_gg ⬇️ https://t.co/GfjlTSW1I5

— Alejandro Gomis (@anonimotum) 10 September 2023
Diumumkan pada 8 September bahwa Zikz meninggalkan EG, tetapi disebutkan bahwa dia tidak akan meninggalkan esport untuk selamanya. Kata-katanya yang tepat adalah bahwa dia sedang menuju “perjalanan berikutnya untuk memenangkan perjalanan berikutnya.” Dapat dikatakan bahwa para penggemar mengharapkan dia untuk pindah ke tim Amerika lainnya, dan ternyata, mereka benar. Pada akhirnya, tampaknya Zikz akan tetap di L.A., pindah ke markas 100 Pencuri di luar musim ini.

100 Thieves mengalami awal yang kacau di tahun 2023, memulai dengan kuat dengan mencapai perempat final LOCK//IN São Paulo dan hanya kalah dari Fnatic yang akhirnya menjadi pemenang. Namun, mereka tidak dapat mengubah hasil ini menjadi pertandingan regional, berakhir dengan rekor 4-5 dan disingkirkan oleh Sentinel di LCQ.

Sulit untuk diingat, tapi 100 Thieves merasa kecewa dengan tersingkirnya MIBR di pertandingan terakhir mereka di musim reguler yang membuat EG berhasil mencapai Masters Tokyo, dan lebih jauh lagi, memenangkan Champions 2023. Zikz memiliki trofinya di sebagian berkat 100 Pencuri, tapi sekarang dia ingin mereka menang.

Sekarang, Zikz mempunyai tugas besar di depannya—mengawasi tahap selanjutnya dari 100 Pencuri setelah naik ke puncak bersama EG. Dia memiliki banyak talenta yang bisa dipilih, baik yang saat ini masuk ke skuad maupun yang berstatus bebas transfer sudah siap untuk dipilih.

Selain itu, ada satu hal yang Zikz ketahui selama berada di EG, yaitu memilih tim yang tepat dari beragam pilihan. Apakah dia akan memiliki opsi yang sama atau tidak, tekanan kini beralih ke dirinya sebagai pelatih kepala baru.

Promosi peran ini adalah sesuatu yang baru bagi Zikz di level ini, karena dia belum melampaui peran asisten. Namun, mengingat rekam jejak dan pengalaman kerja bareng dengan orang-orang seperti Josh “JoshRT” Lee dan Christine “Potter” Chi, ia seharusnya memiliki kemampuan yang lebih dari cukup. Waktu akan membuktikan apakah dia dapat mengembalikan status 100 Pencuri sebagai skuad kompetitif VALORANT menjelang musim VCT 2024, yang dimulai awal tahun depan.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Bocoran Bundle Valorant, Neptune Balik Lagi. Riot Run out of Ideas?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!