Robohkan DRX, FunPlus Phoenix Masuk Empat Besar VCT Masters Copenhagen

by Agustinus Dapot
FunPlus Phoenix Masuk Empat Besar VCT Masters Copenhagen

FunPlus Phoenix (FPX) berhasil melaju ke empat besar VCT Masters Copenhagen setelah menang atas DRX, 2-0 pada Selasa (19/7) dini hari. Sementara kekalahan ini membuat DRX tidak bisa mematahkan kutukan finish lebih baik dari posisi kelima-keenam (Masters Berlin 2021, Masters Reykjavík 2022, dan sekarang Masters Kopenhagen).

DRX, tim yang dulunya Vision Strikers, kembali dipulangkan setelah gagal lolos ke semifinal lower bracket. Sementara FPX akan  kembali bertemu Fnatic, yang di laga sebelumnya berhasil menyingkirkan Leviatan dengan skor 2-1. Laga FPX vs Fnatic menjadi partai ulangan dimana FPX kalah dari tim EMEA di pertandingan upper bracket pertama playoff VCT Masters Copenhagen  

FPX vs DRX: Highlights Pertandingan

Game pertama berlangsung di map Ascent, permainan dimulai dengan baik untuk kedua tim. Tidak ada pihak yang mendominasi atau merebut rangkaian round yang panjang. Persaingan ketat di paruh pertama terbukti dengan skor 6-6. Babak kedua dimulai dengan DRX mengambil pistol round kedua, tetapi keunggulan kompetitif mereka hilang ketika FPX mengambil enam round beruntun dan menutup laga dengan skor 13-9.

Masuk ke Fracture, peta pilihan DRX di game kedua. Sayangnya, skuad Korea Selatan justru kalah strategi. FPX berhasil melancarkan set-up ciamik hingga half time memimpin 9-3. Akankah curse atau kutukan hadir? 

Ada harapan sesaat setelah DRX mampu menjaga momentum memasuki paruh pertama sejak memenangkan dua ronde pertama, namun FPX dengan cepat menegaskan dominasinya. FPX menutup empat putaran terakhir dan membungkus kemenangan 13-5 sekaligus melaju ke empat besar di Masters Copenhagen.

Menariknya, empat tim yang masih bertahan yakni OpTic, Paper Rex, Fnatic dan FPX selanjutnya akan bertanding dengan disaksikan penonton langsung di venue. Well, layak dinanti bagaimana serunya hype pertandingan final mendatang. Pantengin terus VCT Masters Copenhagen di kanal youtube resmi Valorant Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

Baca selanjutnya:

VCT Masters Copenhagen Playoff: FPX Pulangkan Guild Esports

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!