Robek Paper Rex di Game ke-5, FPX Juara Masters Copenhagen 2022

Hari patah hati pendukung Paper Rex
FPX Juara Masters Copenhagen 2022

No drama, full competitive play tersaji antara FunPlus Phoenix (FPX) dan Paper Rex di grand final Masters Copenhagen, Minggu (24/7). Usai kedua finalis FPX unggul 3-2 dan pulang membawa trofi juara Masters ke pangkuan EMEA.  

 Sebelum memasuki babak grand final, Paper Rex mencatat rekor sempurna melawan tim dari EMEA dengan kemenangan 2-0 melawan Guild Esports dan Fnatic. Tapi FPX seakan membalikkan stats ketika berhasil mendominasi gme pertama di Bind, map andalan Paper Rex. FPX berlari 11-1 di half time dan Paper Rex hanya mendapatkan kembali dua round sebelum FPX menutup peta 13-3. Kyrylo “ANGE1” Karasov memiliki performa yang solid di Brimstone, dengan 2,25 KD. 

Setelah kalah di map pick pertama, Paper Rex membalas dengan mengambil peta pick FPX, Icebox. Sekali lagi, kutukan 9-3 digagalkan saat Paper Rex mampu menutup keunggulan enam ronde di babak kedua 13-7 untuk menyamakan kedudukan 1-1. Sungguh sebuah seri yang keras, adu strategi dan set-up sekedua belah pihak di sebagian besar map. 

 BACA JUGA: Bocoran Agent Baru Valorant ke-21, Code Name: Mage Hadir di Episode 5?

Game ketiga memainkan map Fracture yang dipilih oleh Paper Rex. Kedua tim tampil luar biasa di Fracture selama Stage 2, dengan FPX memiliki rekor 8-3 dan rekor Paper Rex 9-1 sebelum grand final. Seperti halnya dengan Bind, pergerakan dan set-up Paper Rex terpatahkan sehingga banyak mengalami kerugian. FPX berhasil unggul di half time dan melanjutkan momentum hingga unggul 13-7.

Masuk ke arena berikutnya, Haven peta yang dipilih FPX. Kedua tim bermain imbang 6-6 di babak pertama, di babak kedua Paper Rex me benar-benar lepas landas. Setengah pertahanan yang hampir sempurna mengakhiri peta 13-7 untuk Paper Rex. Wang "Jinggg" Jing Jie dan Jason "f0rsakeN" Susanto menahannya untuk tim mereka di Raze dan Chamber dengan masing-masing 1,47 dan 1,64 KD.

Breeze menjadi peta terakhir dan penentuan seri. Map ini sering di-ban Paper Rex sebagai konstelasi mereka untuk datang dari upper bracket. Kedua tim menurunkan comps agent tak biasa. Paper Rex menarik perhatian dengan pilihan Yoru dan Neon disertai oleh inisiator ganda dengan Fade and Breach. Di peta terdekat dari seri, pemain kedu tim bertarung satu lawan satu meskipun dengan komposisi. Jingg atau f0rsaken beberapa kali ter-pick-off saat melakukan entrance. Paper Rex mencoba mengatur ritme agresivitas, menunggu lawan. Srategi ini berhasil merebut pistol round kedua hingga meyamakan kedudukan 9-9. FPX mulai membaca permainan dan merebut round berikutnya. Paper Rex meinta time out terakhir. Namun FPX dengan komposisi agent dan permainan lebih sabar berhasil merebut dua round berikutnya, match point final, sehingga situasi semakin berat bagi Paper Rex. FPX akhirnya menutup game 13-9 sekaligus meraih gelar juara Masters Copenhagen 2022. 

Well, kekalahan di Minggu kelabu ini jadi hari patah hati bagi fans Paper Rex. Selangkah lagi, tim Singapura yang diperkuat dua Indopride, meraih gelar internasional Valorant. Namun, kegagalan ini tentu dianggap sebagao sukses yang tertunda bagi Benkai dkk. Dengan mengantungi cukup Valorant Circuit Point, Paper Rex dipastikan akan berlaga di Champions, kejuaraan dunia Valorant mendatang. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Riot Games Tepis Teori Shroud Soal 'Losers Queue' di Valorant

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!