Riot Umumkan VCT MASTERS SHANGHAI 2024: Venue, Jadwal dan Format Turnamen

by Visahat

Memasuki tahun keempat, booming esports VALORANT semakin menjalar ke seluruh dunia. Pada tahun 2024 lalu, game ini menjadi yang terpopuler sejak diluncurkan di berbagai wilayah. Masing-masing dari empat liga kemitraan berada dalam fase Playoff masing-masing. Baru-baru ini, Riot mengumumkan format baru untuk acara VCT Masters Shanghai mendatang, dengan format unik di mana unggulan teratas dari setiap liga dapat menentukan lawannya. Dalam artikel ini, mari kita lihat format barunya dan apa yang bisa diharapkan oleh para penggemar esports VALORANT.

Melanjutkan momentum dari VCT Masters Madrid, VALORANT mengumumkan lokasi dan format acara mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, VCT Masters Shanghai akan berlangsung di Mercedes Benz Arena di Shanghai. Ini hanya untuk fase playoff turnamen, yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni. Juga akan ada pengundian pertandingan VCT Masters Madrid. Itu akan berlangsung tepat setelah Grand Final VCT Americas Stage 1 berakhir.

Screenshot 2024 05 10 12 ff526

 RINCIAN TENTANG FORMAT TURNAMEN VCT MASTERS SHANGHAI

Untuk VCT Masters Shanghai mendatang, 12 tim akan berpartisipasi. Dari masing-masing empat wilayah VALORANT, 3 tim teratas dari Stage 1 akan lolos ke acara tersebut.
Turnamen Masters Shangahi akan memiliki dua fase: tahap Swiss dan tahap playoff. Setiap tim yang finis pertama di Tahap 1 Liga VCT masing-masing akan menerima 3 poin VCT dan akan menerima bye ke braket playoff.

Delapan tim sisanya akan berpartisipasi dalam braket bergaya Swiss yang mirip dengan VCT Masters Madrid. Empat tim akan lolos ke braket playoff. Setelah Swiss Bracket selesai, akan dilakukan pengundian. Pada pengundian ini, tim yang mendapat bye akan dapat memilih lawannya.

Menurut Bill Pan, Kepala strategi produk VALORANT Esports, 4 tim unggulan teratas akan diundi secara acak ke dalam urutan pengambilan untuk menentukan tim mana yang mendapat pilihan pertama. Pengundian ini akan berlangsung secara langsung dan akan berlangsung segera setelah babak Swiss dari acara tersebut berakhir.

Setelah keempat tim menentukan lawannya, delapan tim teratas akan saling berhadapan. Karena hanya ada tiga hari yang dialokasikan untuk babak playoff, delapan tim teratas diyakini akan bermain dalam format sistem gugur langsung. Tidak mungkin tim harus memainkan dua pertandingan sehari selama VCT Masters Shanghai. 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

VALORANT LUNCURKAN MYSTBLOOM, JAJARAN SKIN BARU HADIR BERSAMAAN DENGAN EPISODE 8 ACT III

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!