Riot Games Resmi Umumkan China Sebagai Region Baru VCT 2024

by Febry "f0rsak3n" Susan

Riot Games mengungkapkan integrasi China sebagai tambahan region terbaru dalam VALORANT Champions Tour (VCT), memposisikannya sebagai Liga Internasional keempat. Pengumuman ini menempatkan Tiongkok sejajar dengan liga-liga Pasifik, EMEA, dan Amerika di kompetisi tingkat utama.

Setelah menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan tercepat di kompetisi VALORANT, Riot Games akhirnya menyambut Tiongkok sebagai liga resmi keempat di VCT.

“Saya sangat bersemangat untuk menyampaikan bahwa Tiongkok akan bergabung dengan benua Amerika, EMEA, dan Pasifik sebagai liga resmi keempat di VCT,” kata Leo Faria, Global Head of VALORANT Esports. “Komunitas Tiongkok telah menunjukkan potensi mereka. Tim terus menunjukkan prestasinya di ajang global, dan dengan peluncuran VALORANT di Tiongkok, kami ingin menyambut komunitas secara resmi ke dalam olahraga global kami.”

Selama setahun terakhir, wilayah ini telah mengambil langkah luar biasa di panggung internasional, dengan tim dan pemain menciptakan legenda mereka sendiri di antara tim-tim terbaik di dunia. Perusahaan tersebut hari ini mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk “[mengakui] potensi dan kontribusi komunitas Tiongkok” dengan langkah penting ini, dan hal ini akan membantu membawa lebih banyak perhatian pada liga karena peringkat tim mereka terus meningkat.

BACA JUGA: Riot Games Akan Rombak Struktur Turnamen VALORANT Challengers 2024

Sepanjang musim 2023, tim-tim seperti EDward Gaming dan Bilibili Gaming bukan sekedar lolos ke VCT api juga memberikan permainan impresif di panggung melawan roster-roster sarat superstar seperti LOUD, Evil Geniuses, Natus Vincere, dan T1.

Peningkatan pesat yang ditunjukkan wilayah ini selama satu tahun telah mengejutkan komunitas VALORANT, yang tadinya tidak diunggulkan menjadi pesaing kuda hitam dan penantang sejati.

Pemain seperti Zheng “ZmjjKK” Yongkang, Wang “whz” Haozhe, Wang “nobody” Senxu, dan banyak lainnya mulai menyemat warisan mereka, liga baru ini akan membantu memperkenalkan lebih banyak penggemar ke seluruh liga dan para pemainnya. Kepribadian yang mereka bawa ke panggung cocok dengan keterampilan luar biasa mereka dan telah memenangkan hati banyak penggemar di seluruh dunia.

Sejalan dengan pendekatan yang dilakukan pada pendirian tiga liga internasional sebelumnya, Riot Games tengah menjalani proses seleksi yang menyeluruh dan detail untuk menentukan sepuluh tim partner liga China. Namun, Riot belum menentukan secara spesifik lokasi pusat Liga Valorant Tiongkok.  

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

VALORANT 2024 Akan Gunakan Sistem Poin Champions Baru, Makin Terjal Untuk ke Masters

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!