VALORANT 2024 Akan Gunakan Sistem Poin Champions Baru, Makin Terjal Untuk ke Masters

by Visahat

Mulai tahun 2024, musim VALORANT Champions Tour akan menerapkan sistem kualifikasi baru untuk turnamen Champions akhir tahun, yang akan menjadikan acara Masters internasional lebih menarik dan penting sebagai bagian dari beberapa perubahan format besar.

Mulai tahun depan, yang merupakan tahun kedua sistem liga VCT yang bermitra secara internasional, tim akan mendapatkan poin Champions sepanjang tahun, yang akan berfungsi sebagai “mekanisme pemersatu di Liga Internasional dan Turnamen Global, yang berfungsi sebagai ukuran kinerja masing-masing tim. ' kinerja dan mekanisme kualifikasi untuk acara global,” menurut siaran pers Riot Games hari ini.

Namun, sistem kualifikasi Master akan berbeda tahun depan. Riot telah mengumumkan bahwa acara Masters pertama tahun ini, yang akan dimulai pada akhir Februari, akan berlangsung di Madrid, Spanyol. Turnamen dua minggu di awal setiap liga internasional akan menentukan dua tim dari setiap liga yang akan menghadiri acara Masters pertama. Masters Madrid akan menampilkan dua tim masing-masing dari Amerika, EMEA, Pasifik, dan liga China yang baru diumumkan.

Meskipun VCT menggunakan sistem poin pada tahun 2021 dan 2022 untuk menentukan tim mana yang lolos ke Champion pada tahun-tahun tersebut, Riot beralih dari sistem poin tersebut pada tahun 2023, dengan klasemen tim di liga internasional masing-masing menjadi satu-satunya faktor kualifikasi. Riot juga menggunakan klasemen liga VCT suatu tim untuk menentukan tim mana yang akan tampil di satu-satunya acara Masters tahun ini, sehingga menimbulkan masalah.

 vaqde c0682

Dengan menggunakan format yang sama untuk menentukan siapa yang berangkat ke Masters Tokyo dan Champions 2023, sebagian besar tim yang menghadiri Masters Tokyo sudah mendapatkan tempat di Champions, sehingga menghilangkan potensi kompetisi internasional berisiko tinggi yang memiliki kejuaraan dunia. akibat. Dengan sistem baru yang akan diluncurkan pada tahun 2024, kualifikasi Masters tidak akan menjadi satu-satunya faktor penentu siapa yang lolos ke Champion.

Masters Shanghai yang telah diumumkan akan berlangsung sekitar Mei 2024, antara tahap pertama dan kedua setiap musim liga internasional. Para pemain pro, terutama di tim-tim papan atas, diperkirakan akan memiliki jadwal yang padat tahun depan dari akhir Januari hingga September 2024.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Info Valorant Champions 2023: Jadwal, Hasil, Klasemen dan Link Nonton

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!