Riot Games Hadirkan Anime Akira di Battle Pass Valorant Episode 6

by Agustinus Dapot
Riot Games Hadirkan Anime Akira di Battle Pass Valorant Episode 6

 Riot Games menghadirkan nuansa anime kenamaan "Akira" dalam battle pass VALORANT Episode 6. Akira adalah seri manga (komik) yang kemudian diadaptasi menjadi film yang ditayangkan di tahun 1988.

 Seperti di setiap update episode, Valorant menghadirkan battle pass dengan banyak hadiah gratis untuk semua pemain dan hadiah premium bagi pemilik battle pass. Battle pass ini “terinspirasi oleh perayaan tahunan di seluruh dunia” seperti Tahun Baru, Hari Valentine, Tahun Baru Imlek. Pemilik battle pass juga akan mendapatkan pengalaman ekstra dari menyelesaikan pertandingan, serta event harian dan mingguan. 

Valorant Episode Enam diluncurkan pada 10 Januari seiring dimulainya update Act 1 serta peta baru bernama Lotus. Valorant juga akan menghadirkan Akira dalam Easter Eggs (Telur Paskah) di battle pass yang bisa didapatkan oleh pemain dari semua level/rank.

Akira adalah salah satu film anime paling ikonik dari Jepang yang mendunia. Dirilis pada tahun 1998, film penuh aksi ini bercerita tentang pemerintah Jepang yang menjatuhkan bom atom di Tokyo setelah percobaan pada anak-anak bermasalah. Salah satu fragmen yang sangat menancap di benak para penonton adalah tokoh Shōtarō Kaneda sedang berjalan menuju sepeda motor merahnya yang menjadi cover/ gambar sampul film. Kaneda adalah pemimpin geng kapsul dan sedang dalam pencarian untuk menyelamatkan temannya Tetsuo Shima.

Citra ini telah dibuat ulang di battle pass terbaru dengan agent VALORANT asal Jepang, Yoru. Yoru memiliki jaket mirip dengan Kaneda terlihat berjalan menuju motornya sendiri merujuk adegan di film Akira.

Seperti semua kartu pemain (player cards), gambar akan berubah berdasarkan apakah pemain menunggu di layar lobi atau jika mereka menunggu di layar pemuatan peta. Ketika kartu pemain Yoru diputar ke samping, itu hanya akan menggambarkan sepeda motor birunya.

Akira bukan satu-satunya anime yang direferensikan di Episode Enam. Pass pertempuran juga menampilkan referensi Dragon Ball dalam bentuk spray yang menggambarkan Phoenix dan Yoru membungkuk sambil menyentuh jari bersama. 

Film promo adalah tentang menangkap dinamisme internal para pemain, agar semua dapat melihat keterampilan melukis dalam sepersekian detik yang diperlukan untuk menekan pelatuk atau binasa. Keputusan yang membuat setiap pemain menjadi juara diekspresikan dalam detail film yang dipilih dengan cermat, meluncurkan kampanye ke stratosfer sebagai pertunjukan bakat luar biasa.

VALORANT Episode Enam Act 1 akan memperkenalkan peta baru bernama Lotus, yang menampilkan tiga situs bom yang mirip dengan Haven, ditambah fitur seperti pintu putar dan dinding yang bisa dihancurkan. Sementara untuk battle pass akan menhadirkan tiga skin baru, beberapa player cards, aksesoris gun buddy, dan semprotan yang berbeda. 

Ini bukan pertama kalinya VALORANT membuat referensi media lain dalam konten battle pass mereka, tetapi Akira menjadi salah satu referensi anime resmi pertama di dalam game. Pemain bisa mendapatkan player card yang terinspirasi dari Akira dengan membeli pass pertempuran VALORANT dan melewati berbagai tingkatan.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

3 Pemain Baru Lengkapi Final Roster FULL SENSE untuk VCT 2023

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!