Perbedaan Pandangan Pemain Valorant Terhadap Sistem Pelacak (Tracker) Pihak Ketiga 

by Febry "f0rsak3n" Susan

Pemain VALORANT bisa melacak statistik mereka menggunakan aplikasi seperti Tracker.GG dan Blitz karena mereka ingin mengawasi performa dan melihat peningkatannya dari waktu ke waktu. Ini seperti memiliki pelatih pribadi yang memberi masukan tentang gameplay Anda.

Tapi tunggu sebentar, tidak semua orang senang dengan aplikasi ini. Faktanya, ada sekelompok kecil pemain yang merasa cukup jengkel dengan semua ini. Mengapa kamu bertanya? Tampaknya beberapa orang menjadi terlalu terobsesi dengan statistik mereka dan membiarkannya memengaruhi pengalaman bermain mereka.

MENGAPA PEMAIN VALORANT MENGKRITIK APLIKASI PELACAK STATUS? 

Salah seorang pemain VALORANT melampiaskan rasa frustrasinya, menjelaskan bagaimana beberapa pemain terlalu memikirkan statistik. Mereka menunjukkan bahwa hanya karena seseorang memiliki rasio K/D yang mematikan pada hari itu, bukan berarti mereka berhadapan dengan lawan-lawan terkemuka. Faktanya, mereka mungkin saja mendominasi sekelompok pemula. Dan jujur saja, kita semua pernah mengalami hal tersebut – merasa seperti bos hingga seseorang dalam obrolan mulai mempermasalahkan statistik kita.

BACA JUGA: Kolaborasi Secretlab TITAN Evo Paper Rex Edition: Rayakan Tim Valorant yang Membawa #WGAMING

Tapi itu tidak berhenti di situ. Pengguna Reddit juga menyebutkan bagaimana beberapa pemain menghindari atau mengulang pertandingan jika rekan satu tim mereka tidak memiliki tingkat kemenangan 50 persen dalam pertandingan terakhir mereka. Serius, bicarakan tentang menambahkan tekanan yang tidak perlu! Dan pahamilah ini – beberapa pemain bahkan menghindari permainan jika seseorang di timnya telah mencapai peringkat tinggi di babak sebelumnya. Sepertinya mereka memperlakukan game ini seperti wawancara kerja atau semacamnya.

Rasa frustrasinya tidak berakhir hanya dengan satu postingan Reddit. Pemain lain menimpali, menyebutnya sebagai “hal bodoh yang merusak permainan.” Sepertinya aplikasi pelacakan ini, yang dimaksudkan untuk membantu, menyebabkan drama serius di komunitas VALORANT.

Jadi, jika kamu merasakan tekanan dari aplikasi pelacakan ini, mungkin inilah saatnya untuk mengambil langkah mundur dan mengingatkan diri sendiri mengapa kamu mulai bermain VALORANT. Ini bukan tentang menjadi pemain teratas di papan peringkat atau memiliki tingkat kemenangan yang sempurna – ini tentang bersenang-senang dengan rekan satu tim Anda dan menikmati setiap momen intens dalam game. 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Riot Umumkan VALORANT Champions 2024 Digelar di Seoul Korea Selatan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!