Riot Umumkan VALORANT Champions 2024 Digelar di Seoul Korea Selatan

by Febry "f0rsak3n" Susan

Riot Games telah mengonfirmasi bahwa VALORANT Champions 2024 akan berlangsung di Seoul, ibu kota Korea Selatan. Acara ini akan berlangsung mulai 1 hingga 25 Agustus sementara untuk venue masih belum diumumkan.  

Champions merupakan event pamungkas di sirkuit VCT menandai puncak musim kompetitif VALORANT. Seoul ditetapkan menjadi kota keempat yang menjadi tuan rumah Champions, setelah Berlin pada tahun 2021, Istanbul pada tahun 2022, dan Los Angeles pada tahun 2023. Seoul akan menjadi kota perdana di Asia yang menjadi tuan rumah turnamen bergengsi ini. Juara bertahan saat ini adalah Evil Geniuses yang mengamankan gelarnya dengan mengalahkan Paper Rex di final ajang 2023 yang digelar di Los Angeles.

 Seoul juga telah menjadi kota pusat VCT Pasifik, Seoul menyaksikan Paper Rex tahun lalu sebagai juara perdana liga di Jangchung Arena.

“Kami memikirkan penggemar kami terlebih dahulu, dan kami selalu ingin menghadirkan pengalaman esports kelas dunia bagi komunitas kami di mana pun, dan kami yakin kami harus menemui penggemar kami di mana pun mereka berada,” Jake Sin, Head of VALORANT Esports, APAC, terungkap pada Konferensi Pers VCT Pacific KICKOFF.

“Dalam 3 tahun terakhir sejarah VCT, kami belum pernah memiliki Champion di APAC, jadi kami ingin membawa pengalaman ini ke sini untuk fans APAC dan fans Korea. Mereka berhak menyaksikan puncak tontonan VCT di kampung halamannya, dan akhirnya tibalah giliran mereka. Korea telah lama menjadi pusat kekuatan global dalam industri esports, tidak hanya menghadirkan hiburan yang luar biasa, namun juga jaringan mitra yang sangat berpengalaman dan komunitas game yang sangat bersemangat.”

VALORANT Champions Seoul akan menampilkan 16 tim yang mewakili empat Liga Internasional. Setiap liga akan mengirimkan empat tim, dengan tiga tim mengamankan kualifikasi melalui posisi tiga teratas di Playoff Tahap 2, dan tim keempat mendapatkan tempat berdasarkan akumulasi Poin Kejuaraan sepanjang musim.

Pada tahun 2024, Poin Kejuaraan akan menjadi metode untuk mengukur kinerja tim sepanjang musim dan mengakui konsistensi sepanjang musim melalui Kualifikasi Champions.

Seoul akan mewakili penyelenggaraan perdana acara Champions di Asia dan Acara Internasional ketiga setelah Masters Tokyo dan Masters Shanghai tahun lalu pada bulan Mei ini.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Info Lengkap Valorant Masters Madrid 2024: Team, Jadwal, Cara Nonton dan Tiket

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!