Penjualan Bundle Skin VALORANT Champions Raup $18,7 Juta

by Agustinus Dapot
Bundle Skin VALORANT Champions Raup $18,7 Juta

Bundel skin senjata VALORANT Champions dilaporkan telah menghasilkan $18,72 juta dalam pembagian pendapatan antara Riot Games dan tim yang bersaing, menurut sumber Riot yang berbicara kepada Upcomer.

Angka pendapatan ini telah dibagi di antara Riot Games dan 16 tim yang menghadiri dan berkompetisi dalam acara VCT Champions pertama pada bulan Desember 2021. Sekitar $9,36 juta telah dibagi secara merata di antara semua tim yang bersaing di seri kejuaraan dunia tahun lalu.

valorant bundle champions 3 9d383

Upcomer juga melaporkan cara berbeda yang dilakukan oleh masing-masing organisasi untuk membagi perkiraan $585.000 yang diterima setiap tim. Menurut mereka, Cloud9 dan Vivo Keyd memberikan sebagian besar pendapatan bundel Champions mereka kepada para pemain, sementara Envy (sekarang OpTic) dan Sentinels membagi angka di tengah antara para pemain dan organisasi. Vivo Keyd memiliki persentase pemain tertinggi dibagi 80 persen, yang menghasilkan lebih dari $93.000 untuk masing-masing dari lima pemain.

BACA JUGA: Agent Astra Ditarik Sementara dari Ajang Kompetitif VALORANT

Sebagian besar tim yang dilaporkan dilaporkan menyimpan sebagian besar uang dengan organisasi, dengan X10 CRIT menyimpan semua pendapatan bundel Champions. X10 CRIT dan roster yang bermain di Champions berpisah pada Januari setelah kontrak para pemain berakhir.

Bundel VCT Champions awalnya diumumkan pada 23 November, menampilkan skin  Vandal, huru-hara karambit, dan banyak item lainnya dengan opsi warna hitam, emas, dan merah serta opsi peningkatan varian yang berbeda. Riot secara resmi mengumumkan pada 8 Desember, sebelum Champions dimulai, bahwa koleksi tersebut telah mengumpulkan “lebih dari $7,5 juta” untuk tim, menunjukkan jumlah pendapatan total lebih dari $15 juta pada saat itu.

valorant champions vandal carambit 1d5a3

Update 3 Maret 13:45 CT: Sejak laporan Pendatang baru dirilis, dua anggota staf Acend telah men-tweet bahwa pembagian 75 persen/25 persen yang dilaporkan antara organisasi dan pemain tidak benar. Sebuah sumber di Cloud9 juga telah mengkonfirmasi kepada Dot Esports  bahwa organisasi tersebut "masih memutuskan persentase [split]."

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant di channel youtube ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

Inilah Daftar 20 Tim yang Bertanding pada VCT 2022 APAC Challengers Mendatang!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!