Agent Astra Ditarik Sementara dari Ajang Kompetitif VALORANT

Agent Astra telah dihapus seentara dari antrian (queue) kompetitif VALORANT, demikian pengumuman Riot Games pada Rabu (2/3/2022). Riot akan melakukan perbaikan atas bug yang memungkinkan pemain mendapatkan senjata Marshal di babak pertama.

Patch 4.04 memperkenalkan beberapa pembaruan menarik, seperti perubahan signifikan pada Icebox dan rework Yoru yang sangat dinanti. Beberapa agent lain juga menerima pembaruan, termasuk Astra, dimana memungkinkan pemain menjual bintang (star) milik Astra di buying phase. Tapi ini juga memperkenalkan masalah tak terduga yang memungkinkan pemain untuk menjual bintang dan membeli Marshal di babak pertama.

Dengan Marshal dapat dengan mudah membalikkan keadaan, terutama melawan lawan yang tidak bersenjata yang juga tidak mengharapkan untuk menghadapi senapan selama pistol round. Bug ini dapat dilakukan dalam pertandingan kompetitif, yang secara signifikan memengaruhi integritas kompetitif mode.

Menggunakan bug itu relatif mudah karena pemain hanya perlu menjual bintang mereka sebelum ronde dimulai, memberi mereka kredit yang cukup untuk membeli Marshal. Ini mencegah mereka untuk membeli kemampuan atau baju besi lain, tetapi itu adalah pertukaran yang berharga.

BACA JUGA: Valorant Update Patch 4.03, Pembaruan Deathmatch dan Brimstone!

Riot mengetahui masalah ini dan telah menghapus Astra dari antrean kompetitif hingga bug tersebut diperbaiki. Pengembang berharap Astra kembali ke daftar putar kompetitif hari ini, tetapi pemain tidak akan keberatan menunggu selama itu berarti bug yang mengganggu teratasi.

valorant marshal bf720

Patch 4.04 membuat pengontrol lain sedikit lebih layak, jadi pertimbangkan opsi lain untuk sementara.

Setiap pemain memulai  dengan 800 kredit di babak pertama pertandingan VALORANT. Tergantung pada gaya bermain dan strategi tim, mereka dapat menggunakan kredit untuk membeli armor, senjata, atau kemampuan. Pistol round pertama sangat penting karena dapat memberi keunggulan awal dan kredit yang dibutuhkan untuk memenangkan putaran berikutnya dengan mudah, atau dapat membuat tim mundur di awal permainan. Tetapi sebagian besar pemain berada di lapangan yang sama di babak pertama karena mereka semua memiliki kredit terbatas. Update Patch 4.04 menambahkan perubahan yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan Marshal di babak pertama, secara signifikan mengubah kecepatan permainan.

Pemain VALORANT AcousticSeagull memposting klip yang menunjukkan ia menjual bintang Astra selama putaran pembelian untuk mendapatkan kredit tambahan. Menjual Bintang memberi hadiah 150 kredit, artinya pemain bisa mendapatkan 950, bukan standar 800. Ini adalah harga pasti dari Marshal, yang mematikan di ronde awal melawan musuh tanpa armor.

Well, bug ini mungkin perubahan yang tidak disengaja, dan Riot Games kemungkinan akan memperbaiki masalah ini di pembaruan mendatang. Tapi jangan kaget jika kamu bertemu Marshal di  pistol round berikutnya.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant di channel youtube ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

AMD VALORANT ADRENALIN INVITATIONAL Season 5 Berhadiah 25 Juta!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!