Oliver budimeisteR Resmi Pamit dari BOOM Esports Usai Challengers 2024

by Febry "f0rsak3n" Susan

Oliver “budimeisteR” Wangge memutuskan rehat usai BOOM gagal di grand final VALORANT Challengers Indonesia Split 1. BOOM Esports telah mengumumkan kepergian Oliver “budimeisteR” Wangge, mengakhiri perjalanannya bersama organisasi dalam waktu tujuh bulan.

Pengumuman resmi kepergian budimeisteR yang tidak terduga terjadi dua minggu setelah tim tersebut kalah dari Alter Ego di grand final VALORANT Challengers Indonesia Split 1. Pengganti budimeisteR di lineup BOOM Esports masih belum diketahui hingga saat ini, meskipun tim memiliki tambahan kali ini karena mereka telah mendapatkan undangan langsung ke acara utama Split 2 setelah mereka finis di dua besar di Split 1.

“Hari ini, dengan berat hati kami mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu pemain VALORANT kami, budimeister. Dalam waktu singkat di sini, Budi telah menjadi pemain luar biasa yang berkontribusi terhadap perjalanan kami di VCT Challengers Indonesia. Kami tidak mendoakan apa pun selain kesuksesan,” demikian isi pengumuman itu.

budimeister valorant 3226d

budimeisteR bergabung dengan BOOM Esports bersama Sheldon “NcSlasher” Andersen musim 2023 bersama Bigetron Arctic. Kedatangan mereka membantu mengatasi kesenjangan yang ditinggalkan oleh kepergian veteran Gary “blaZek1ng” Dastin dan Michael “SEVERiNE” Winata, yang masing-masing pindah ke Global Esports dan Revenant Esports.

BOOM Esports berusaha mempertahankan performa seperti musim sebelumnya ketika hampir mencapai final VCT Ascension Pacific di Bangkok, Thailand.

Roster baru ini melakukan debut mereka tahun ini di APAC Predator League 2024, namun tersandung di semifinal melawan FAV Gaming Jepang dalam pertandingan best-of-one. Memasuki sirkuit Challengers Indonesia, BOOM Esports mendominasi Regular Season tanpa satu kekalahan pun. Namun, mereka tersendat di dua laga terakhir, takluk kepada Alter Ego yang kini menampilkan roster yang sama yang meraih kemenangan di Red Bull Campus Clutch tahun lalu di Istanbul.

budimeisteR sendiri telah mengungkapkan niatnya untuk kembali bermain kompetitif di split mendatang, menunjukkan kesiapan untuk pindah dan berkomitmen penuh.

Seiring kepergian budimeistR, tim Valorant BOOM Esports saat ini diisi :
🇮🇩 Rizkie “BerserX” Adla Kusuma
🇮🇩 Fikri “famouz” Zaki
🇮🇩Hildegard “Shiro” Arnaldo
🇮🇩 Sheldon “NcSlasher” Andersen
Korea Selatan Ji “meow” Dong-jun (Pelatih kepala)
🇮🇩 Harry “6fingers” Tjahjadi Putra (Asisten Pelatih)
🇮🇩 Fidel “fidelwow” Saputra (Analis)

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Perbedaan Pandangan Pemain Valorant Terhadap Sistem Pelacak (Tracker) Pihak Ketiga

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!