OG Esports dan LDN UTD Melakukan Merger untuk Divisi Valorant

by Jessica Elaine
OG Esports dan LDN UTD Melakukan Merger untuk Divisi Valorant

OG Esports dan LDN UTD baru saja mengumumkan bahwa kedua organisasi tersebut akan melakukan merger untuk divisi Valorant. Kabar tersebut disebarkan salah satunya melalui akun Twitter resmi milik OG Esports, yaitu @/OGvalorant, pada Jumat (06/05/2022).

Adanya merger tersebut dikabarkan tidak akan mempengaruhi daftar nama roster saat ini untuk liga masing-masing. Di luar kenyataan bahwa Analis OG yaitu Tyler ‘Bambino’ Jay akan bergabung dengan LDN UTD sebagai Asisten Pelatih. 

LDN UTD telah terjun ke ranah kompetitif Valorant sejak Maret 2021. Tim yang terdiri atas sebagian besar pemain Lituania ini, telah memenuhi syarat untuk ikut serta dalam sirkuit VCT EMEA Challengers Stage 1.

Sementara untuk OG Esports belakangan belum terlihat kembali dalam kompetisi tingkat atas untuk Valorant pada tahun 2022. Mengingat bahwa tim tersebut sempat gagal untuk masuk dalam rangkaian VCT Challengers. OG Esports malah ikut serta dalam turnamen French Valorant Regional League Stage 1.

Dikabarkan juga bahwa setelah merger resmi dilakukan, OG Esports tetap akan menurunkan timnya untuk berpartisipasi dalam Liga Prancis. Hanya saja, daftar roster lengkap baru akan dirilis pada akhir musim. Berikut roster Valorant OG Liga Prancis yang diumumkan pada 5 Mei kemarin:

 

BACA JUGA: Info Lengkap VCT Indonesia - Challengers 2022 Stage 2: Tim dan Jadwal Group Stage

Skuad baru Bernama OG LDN UTD ini akan bersaing dengan menggunakan jersey milik bersama. Sementara untuk sistem operasional akan berlanjut di bawah pimpinan Kepala Esports LDN UTD, yaitu Ali ‘Rezi’ Rashid, bersama dengan Kepala OG Esports, yaitu Mike Schwartz.

“Reputasi OG dalam esports dipeoleh dengan baik dan sangat dihormati, dan melalui kemitraan unik ini, kami bisa terus mendukung tim Valorant kami dan memberi mereka kesempatan terbaik untuk mengejar kesuksesan dan memenuhi ambisi mereka,” ujar Oliver Weingarten, pendiri sekaligus CEO dari LDN UTD.

LDN UTD memang masuk dalam kategori organisasi esports yang relatif baru, jika dibandingkan dengan OG Esports dan tim lainnya, untuk divisi FIFA, League of Legends, Fortnite, serta Valorant.

Meskipun begitu, dilansir dari Dot Esports, dua orang European Valorant Insiders yaitu CocoJD dan BoDork, ada organisasi lain yang juga tertarik untuk membeli slot di Challengers LDN UTD.

LDN UTD menempati posisi kelima dalam grup Challengers Stage 1, dan gagal untuk masuk ke babak playoff. Namun, mereka berhasil menghindari potensi adanya degradasi. Tim baru ini akan memulai kompetisinya pada Stage 2 Challengers, yang akan diadakan pada 13 Mei mendatang.

Baca selanjutnya:

Riot Umumkan Agenda Esports Baru Valorant di 2023, Ada Liga Internasional!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!