Luminosity Gaming Resmi Tinggalkan Scene Valorant

by Jessica Elaine
Luminosity Gaming

Organisasi esports asal Amerika Utara yaitu Luminosity Gaming, memutuskan untuk mengundurkan dari kancah kompetitif Valorant, Organisasi mengumumkan kabar tersebut tepat hari ini (03/06/2022) melalui akun Twitter resmi.

Meskipun demikian, para roster masih diperbolehkan untuk bermain di bawah bendera Luminosity selama sisa waktu di NA VCT Challengers Stage 2. Tetapi, kedepannya organisasi tetap akan berusaha untuk menemukan rumah baru bagi keseluruhan roster.

Keputusan Luminosity untuk meninggalkan Valorant esports, muncul setelah adanya kabar bahwa Riot mengadakan pertemuan dengan beberapa tim, untuk membahas sistem partnership di tahun 2023. Seperti yang dilaporkan oleh Dot Esports, liga Amerika Utara, Brasil, dan Amerika Latin akan memiliki 8-10 tim, yang menerima direct invite untuk tahun depan. Jadi, organisasi akan memiliki kesempatan untuk mengajukan diri sebagai mitradari Riot.

“Luminosity tetap bersemangat tentang esports dan kami memiliki tujuan untuk bisa terus bersaing memperebutkan setiap kejuaraan esports yang kami ikuti,” ujar organisasi melalui pernyataan resmi.

BACA JUGA: ONIC G Juara VCT Stage 2 – Indonesia, Bersama AE dan BOOM Esports ke VCT APAC 2022

“Keluar dari Valorant bukanlah keputusan yang mudah bagi kami, kami menantikan struktur milik Riot yang akan datang di tahun 2023, dan kami tidak akan mengesampingkan kesempatan untuk kembali berpartisipasi dalam esports Valorant di kemudian hari,” ungkap organisasi menambahkan.

Sampai saat ini, tampaknya para pemain dan staf dari Luminosity tertarik untuk pindah bersama sebagai satu kesatuan ke organisasi baru. “Menjaga roster dan staf kami untuk selalu bersama sangat penting bagi kami, dan sifatnya vital untuk kesuksesan jangka panjang dari tim ini,” ungkap moose dan dazzle di Twitter.

Line up dari Luminosity sendiri terdiri atas Kaleb ‘moose’ Jayne, Will ‘dazzle’ Loafman, Tanner ‘TiGG’ Spanu, Adam ‘mada’ Pampuch, Brandon Michael ‘bdog’ Sanders, dan Kepala Pelatih yaitu Jared ‘mac’ Schneider. Organisasi ini mulai memasuki skena kompetitif Valorant sejak Agustus 2020, dan telah berpisah dengan seluruh pemain dari jajaran original roster.

Hingga saat ini, Luminosity memang belum pernah menghadiri ajang internasional kompetitif milik Valorant. Mereka hanya pernah memenangkan beberapa kejuaraan kecil setelah bergabung dalam kancah tersebut.

Belakangan, mereka juga berhasil menempati posisi ketiga untuk Grup B di NA VCT Challengers Stage 2, dengan perolehan skor sebesar 2-1. Jika mereka mampu untuk konsisten serta mempertahankan posisi yang sudah ada, mereka akan lanjut ke babak Playoffs, dan berpotensi untuk mendapatkan slot menuju VCT Masters Stage 2.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

5 Langkah untuk Dapatkan Lebih Banyak Kemenangan di Valorant!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!