Digantikan SEIDER, FPX Konfirmasi SUYGETSU Absen di Masters Copenhagen

by Jessica Elaine
FPX Konfirmasi SUYGETSU Absen

FPX akhirnya bisa menghadiri event besar seperti Masters Copenhagen untuk Valorant. Sayangnya, perjalanan mereka untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut tidak begitu mulus. Mereka kembali diterpa oleh kabar yang kurang menyenangkan, tepat hari ini (11/07/22).

Organisasi asal Eropa ini, telah mengonfirmasi bahwa Dmitry “SUYGETSU” Ilyushin sebagai salah satu anggota roster, tidak bisa menghadiri VCT Masters Copenhagen, dikarenakan masalah pada saat pendaftaran visa. Akibatnya, posisi miliknya terpaksa harus digantikan terlebih dahulu oleh Mathias “SEIDER” Seider.

“Sementara kami telah bekerja keras untuk membawa SUYGETSU ke acara tersebut, waktu untuk mendapatkan persetujuan pada visanya masih belum bisa ditentukan,” ungkap FPX dalam sebuah pernyataan resmi.

“Mata kami telah diarahkan untuk membawa seseorang yang dapat menyamai tingkat keahliannya dan kami senang menyambut SEIDER ke dalam skuat kami,” ujar FPX menambahkan.

SEIDER sendiri merupakan pemain asal Denmark, yang telah memiliki cukup banyak pengalaman dalam skena kompetitif Valorant. Ia sempat bermain untuk tim Alliance, Wave Esports, dan CG Esports. Meskipun begitu, hingga saat ini, Masters Copenhagen tetap akan menjadi salah satu tantangan terbesar yang akan dihadapi oleh pemain tersebut.

Apa yang dialami oleh FPX ini memang sangatlah disayangkan. Bahkan, permasalahan yang terjadi bisa saja lebih buruk untuk FPX. Mengingat bahwa Andrey “Shao” Kiprsky juga nyaris tidak mendapatkan persetujuan visa tepat pada waktunya.

Semua ini dipengaruhi oleh invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina pada 24 Februari lalu. Banyak negara Eropa yang akhirnya mengeluarkan larangan travel dari Rusia, sehingga mengancam kehadiran pemain FPX tersebut ke acara internasional.

Saat ini, FPX sendiri telah memulai perjalanan mereka dalam VCT Masters Copenhagen. Pada pertandingan pertama, mereka akan berhadapan dengan XERXIA, organisasi esports yang masuk dalam wilayah Asia Pasifik, tepatnya Thailand.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

Baca selanjutnya:

Ini Target Paper Rex Datang ke VCT Masters Copenhagen 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!