Catatan VALORANT Patch 4.01: Penyesuaian pada Senjata ARES

by Jessica Elaine
Catatan VALORANT Patch 4.01

Riot baru saja merilis catatan Valorant Patch 4.01, hari ini (19/01/22). Terdapat beberapa perubahan yang dilakukan, meliputi pembaruan pada fitur sosial dan senjata, serta perbaikan bugs. Berikut penjelasan lebih lengkapnya. 

Penambahan Fitur Muted Words List 

Melalui fitur ini, para pemain bisa memasukkan berbagai kata ataupun frasa yang tidak ingin dilihat dalam game.  Fitur ini ditambahkan, guna menciptakan lingkungan permainan yang sehat untuk komunitas Valorant. Melalui fitur ini, Riot meminta kerjasama dari para pemain, untuk membantu dalam proses mendeteksi kata-kata yang terdengar ‘kasar’. 

Penyesuaian Senjata Ares dan Melee

Perubahan yang dilakukan pada Patch 4.0, membuat Ares terasa lebih kuat, hingga akhirnya menjadi salah satu senjata yang paling sering muncul pada saat permainan. Namun, penyesuaian tersebut membuatnya terlalu mudah untuk dikendalikan, sehingga terkesan overpowered. Oleh karenanya, Riot kembali melakukan penyesuaian pada senjata tersebut. 

Penyesuaian meliputi kenaikan harga dari 1550 menjadi 1600 VP, serta peningkatan pada pitch recoil. Penyesuaian pada spread juga dilakukan. Saat berjongkok, spread dan recoil telah dikurangi dari 40% menjadi 25%. 

BACA JUGA: Dapat Buff, Ares Jadi Senjata Terkuat di Valorant Episode 4

Selain Ares, Melee juga mengalami penyesuaian. Sebelumnya, Melee dianggap terlalu sulit untuk dikendalikan. Oleh karena itu, Riot membuat beberapa perubahan seperti area tembak pada klik kanan yang diperbesar 1,5 kali lipat. Kemudian untuk area tembak pada  klik kiri, juga lebih besar daripada klik kanan dan memiliki jangkauan yang sedikit lebih panjang. 

Tidak berhenti sampai di situ, target yang posisinya paling dekat dengan pusat serangan pisau, akan mengalami kerugian terlebih dahulu. Penyesuaian ini membuat tingkat presisi dari senjata tersebut mengalami kenaikan. Riot juga memberikan bonus tambahan berupa respon instan pada saat membelah dinding menggunakan melee. 

Perubahan minor seperti perbaikan bugs juga dilakukan oleh Riot Games. Perbaikan tersebut terutama difokuskan pada animasi koleksi Origin, hotkey dari pemain pengamat, serta grafik performa yang mendapat laporan dari TowerofShadow. 

Wah, emang mantap yah sistem kerja dari Riot Games ini! Menurut Ligagamers gimana? Sudah puas belum dengan beberapa perubahan yang dilakukan?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Info Lengkap VCT GAME CHANGERS APAC 2022 SERIES

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!