BOOM Esports dan Alter Ego Jadi Tim Invited di VALORANT Challengers Indonesia Split 1

by Febry "f0rsak3n" Susan

BOOM Esports dan Alter Ego telah diundang langsung ke main event VALORANT Challengers Indonesia Split 1. Tim perwakilan Ascension tahun lalu BOOM Esports dan juara Red Bull Campus Clutch Alter Ego menjadi dua tim yang dikonfirmasi tampil di babak utama. Sementara empat slot akan ditentukan melalui kualifikasi yang dijadwalkan berlangsung dari 24 hingga 28 Januari.

 VALORANT Challengers Indonesia Split 1 akan menggelar reguler season pada 3 Februari hingga 10 Maret, di mana empat tim yang lolos akan berhadapan melawan dua tim undangan dan bertarung di tahap round-robin best-of-three dalam empat akhir pekan dengan total sembilan hari. 

Di akhir Musim Reguler, tidak ada tim yang akan menghadapi eliminasi karena hanya menetapkan unggulan untuk braket eliminasi ganda. Pertandingan akan terus berlangsung dalam pengaturan best-of-three, kecuali untuk dua pertemuan terakhir: Lower Final dan Grand Final, keduanya mengadopsi format best-of-five. Tim terbaik akan mendapat bagian terbesar dari prize pool  US$15.000.

BACA JUGA: Info Lengkap Valorant Masters Madrid 2024: Team, Jadwal, Cara Nonton dan Tiket

BOOM Esports menjadi tim Invited setelah musim lalu tampil sebagai juara VALORANT Challengers Indonesia Split 2 setelah mengalahkan Dominatus sekaligus memastikan lolos ke VCT Ascension Pacific. The Hungry Beast berhasil mencapai semifinal acara Bangkok, sebelum tumbang di tangan Bleed Esports yang menjadi juara turnamen. 

Memasuki musim 2024, BOOM Esports telah memperkuat roster seiring hengkangnya dua pemain veteran: Gary “blaZek1ng” Dastin, yang bergabung dengan Global Esports, dan pensiunnya Michael “SEVERiNE” Winata dari kompetisi kompetitif. Sheldon “NcSlasher” Andersen kembali ke tim. Ia mengajak rekan setimnya di Bigetron Arctic, Oliver “m0rea” Wangge.

Alter Ego tampil dengan roster yang diakusisi dari GARUDA tim wakil Indonesia yang berhasil meraih medali emas di ajang Red Bull Campus Clutch 2023 di Istanbul, Turki. Tim universitas ini diperkuat Rayvaldo “ray4c” Chandra, yang sebelumnya merupakan roster Dominatus bersama dengan Davin “gotten” dan Rivaldy “ValdyN” Nafian. Alter Ego masih mempertahankan Bryan “Kush” Setiawan dan Alehandro “Nakya” Simanjorang, juga dengan tambahan mantan anggota BOOM Esports Thomas “Cud” Alfiantino untuk melengkapi roster.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Info VALORANT Challengers Indonesia Split 1, Pendaftaran Dibuka

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!