Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Turnamen Pelajar Terbesar di Indonesia Segera Dimulai

by Kwee Tek Hoay

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 segera dimulai. Kompetisi tingkat pelajar terbesar yang akan digelar mencakup seluruh Sekolah Menengah Atas dan yang setara di seluruh Indonesia. Mendukung impian tiap anak untuk bisa berkarir di bidang esports dan mencari bibit potensial, Liga Esports Nasional Pelajar hadir untuk bisa memperkenalkan iklim kompetitif sejak dini.

Dengan jargon #JagoAjaGaCukup Liga Esports Nasional Pelajar 2023 mempunyai tujuan untuk bisa memperkenalkan proses untuk bisa terjun ke dunia esports secara utuh, dengan cara menciptakan ekosistem esports yang positif dan edukatif, serta menjadi persiapan dan wadah pelatihan untuk pelajar ke tahap profesional.

Artboard 1 2f217

Dari sisi edukasi pun, berkecimpung di bidang esports sejak dini juga membantu para pelajar tingkat SMA/sederajat ini di bidang akademis, serta di soft skill dan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat. Apalagi jika ditunjang dengan iklim kompetisi yang sehat, bukan tidak mungkin esports melalui Liga Esports Nasional Pelajar bisa menjadi salah satu wadah untuk mencetak pemain esports masa depan yang berbudi luhur dan mempunyai skill yang mumpuni.

Copy of Artboard 3 68707

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan menjadi standarisasi kompetisi esports level pelajar di Indonesia, dengan muara untuk memberikan pelajar kesempatan untuk menunjukkan kreasi melalui sisi edukasi dan kompetisi.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Tim Esports Indonesia Siap Bertanding di Ajang Liga Esports Nasional 2023

Mobile Legends masih akan menjadi game yang akan dipertandingkan di Liga Esports Nasional Pelajar 2023, dengan total hadiah Rp 100.000.000 serta Rp 3.400.000.000 dalam bentuk pembinaan dan beasiswa Kuliah di universitas-universitas ternama di Indonesia.

Artboard 2 75133

Pendaftaran akan dimulai per 4 September 2023 sampai 8 Oktober 2023 pada platform www.garudaku.com . Pendaftaran Liga ini tidak dipungut biaya. Kompetisi akan dilakukan secara online. Setiap sekolah yang berhasil melaju ke babak Grand Final akan mendapatkan support untuk mengadakan kegiatan nonton bersama (nobar) untuk mendukung sekolahnya.

Tidak hanya kompetisi, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan mencari pelajar pelajar berbakat di kontestasi Student Ambassador dan Caster Hunt.
Project Manager Liga Esports Nasional Pelajar David Ananda mengatakan, “Melalui Liga Esports Nasional Pelajar 2023 kami berharap dapat membantu membina serta mengasah potensi - potensi calon atlet masa depan sejak di tingkat sekolah. Serta memberikan pembinaan bahwa menjadi atlet esports tidak harus berseberangan dengan dunia pendidikan." 

Liga Esports Nasional Pelajar adalah kompetisi pembinaan yang ditujukan bagi pelajar tingkat SMA. Melalui kompetisi ini peserta diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan melalui pertandingan tingkat Nasional, serta kegiatan ini menjadi ajang edukasi dan hiburan bagi seluruh penikmat esports pada level Pelajar, sehingga dapat menumbuhkan ekosistem esports yang lebih positif dan edukatif. 

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Liga 2 Esports Nasional 2023 Minggu Pertama Selesai, HFX Pontianak di Puncak Klasemen Sementara

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!