Puluhan Ribu Tim Esports Indonesia Siap Bertanding di Ajang Liga Esports Nasional 2023

by Justhin YUAN
Puluhan Ribu Tim Esports Indonesia Siap Bertanding di Ajang Liga Esports Nasional 2023

Lebih dari 120.000 atlet dari puluhan ribu tim esports siap berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah senilai 3,2 Milyar Rupiah. Pendaftaran Liga 3 Esports Nasional 2023 telah resmi ditutup pada tanggal 25 Juli 2023. 

Antusiasme atlet esports Indonesia untuk mengikuti Liga 3 Esports Nasional 2023 tampak luar biasa. Pada penutupan pendaftaran di hari Selasa, 25 Juli 2023, lebih dari 25 ribu tim mendaftar dan siap untuk berkompetisi lewat tiga jalur: Jalur Terbuka, Jalur Pro, dan Jalur Solo Team.

Kehadiran beberapa tim papan atas dalam skena esports Mobile Legends Indonesia, seperti Dewa United, HFX, Mad Esports, Kraken, Kagendra, Kings, Exit Block, dan Kuda Terbang melalui Jalur Pro semakin menambah daya saing dan menjanjikan persaingan seru di panggung Liga 3 Esports Nasional 2023.

Tak kalah menarik, Jalur Solo Team juga berhasil menarik perhatian besar dari para pemain Mobile Legends. Lebih dari sekadar menjadi wadah berkompetisi bagi pemain yang belum punya tim, Jalur Solo menjadi sarana untuk berjejaring dan menjalin hubungan baru antar atlet esports.

"Antusiasme peserta dari seluruh penjuru Tanah Air terhadap penyelenggaraan Liga Esports Nasional memberikan konfirmasi besarnya jumlah talenta-talenta esports di negeri ini yang perlu untuk diberikan fasilitas pengembangan kompetensi dan prestasinya. Liga Esports Nasional menjadi penegasan pentingnya kegiatan-kegiatan esports yang inklusif, yang dapat diikuti oleh talenta-talenta esports potensial dengan menjunjung tinggi asas kesetaraan, integritas, dan juga kebangsaan dalam semangat sportivitas yang tinggi. Dari penyelenggaraan Liga Esports Nasional ini kami optimistis akan lahir atlet-atlet esports masa depan berprestasi internasional yang tidak saja berasal dari kota-kota besar, namun juga dari berbagai pelosok daerah di Indonesia," ujar Frengky Ong, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

BACA JUGA: Puluhan Ribu Tim Esports Indonesia Siap Bertanding di Ajang Liga Esports Nasional 2023

Selanjutnya, para peserta akan berkompetisi pada bulan Agustus 2023. Mereka akan berjuang memperebutkan total hadiah senilai Rp600.000.000 serta 18 slot ke Liga 2 Esports Nasional. Ajang ini menjadi kesempatan emas bagi para atlet esports Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dan membawa pulang kehormatan bagi tim dan diri mereka sendiri. 

Pihak penyelenggara Liga Esports Nasional 2023, Garudaku.com, menyatakan apresiasi mendalam kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam pendaftaran Liga Esports Nasional 2023. Donny Ng, CEO Garudaku.com mengatakan, “Semangat dan dedikasi para atlet serta dukungan luas dari komunitas esports tanah air membuktikan betapa berkembangnya industri ini di Indonesia. Kita semua tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan seru yang akan dihadirkan pada acara prestisius ini.”

Garudaku juga mengundang masyarakat untuk menyaksikan pertandingan spektakuler dan menegangkan di Liga Esports Nasional 2023 dan memberikan dukungan penuh bagi para atlet esports Indonesia yang akan berjuang untuk meraih gelar juara di liga esports tertinggi di Indonesia ini.

Dengan konsep Tersebar, Terbuka, Tertata dan slogan #LiganyaIndonesia, Liga Esports Nasional 2023 merupakan usaha PB ESI untuk mengembangkan talenta-talenta baru, memberikan kesempatan berprestasi kepada atlet profesional, dan mengakselerasi pertumbuhan industri Esports di Indonesia.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Info Arena of Valor Premier League 2023 Bangkok: Tim, Jadwal dan Cara Nonton

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!