Liga Esports Nasional 2024 Siap Bergulir, Total Hadiah 3,2 Milyar! 

by Visahat

Liga Esports Nasional 2024 kembali hadir dan siap menggetarkan dunia game Indonesia! Turnamen tahun ini kembali akan menampilkan Mobile Legends Bang Bang sebagai game yang dipertandingkan, dengan total hadiah sebesar 3,2 milyar rupiah. Pendaftaran resmi akan dibuka gratis untuk umum pada tanggal 27 Juni 2024.

 Wakil Bendahara Umum PB ESI Ashadi Ang mengatakan, "Liga Esports Nasional 2024 merupakan bagian dari strategi jangka panjang PB ESI untuk terus meningkatkan kompetensi ekosistem esports Tanah Air agar mampu bersaing di tingkat dunia, serta memberikan dampak positif bagi pemberdayaan lintas sektor, seperti ekonomi kreatif, pendidikan dan budaya.

ashadi ang pbesi 956b5

"Kami berharap, selain akan menjadikan esports sebagai cabang olahraga elektronik yang makin menjangkau ke seluruh wilayah tanah air, bahkan hingga ke pelosok-pelosok daerah, Liga Esports Nasional 2024 juga akan melahirkan pemain-pemain yang siap mencetak prestasi bagi Indonesia di kancah Internasional. Semoga juara Liga Esports Nasional 2024 nanti akan terus berkembang prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi, dan bahkan bisa menjadi representasi kekuatan Indonesia di pentas dunia. PB ESI menyerukan agar para partisipan Liga Esports Nasional dapat menunjukkan sportivitas dan integritas di setiap pertandingan.”

Liga Esports Nasional Lanjutkan Komitmen Esports Tanah Air

 Liga Esports Nasional adalah liga terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PB ESI serta Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di skena esports Tanah Air. Sekaligus bentuk dari konsistensi PB ESI terkait sistem pembinaan prestasi berkelanjutan.

Sistem Liga Esports Nasional akan terdiri dari beberapa tingkatan, dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional. PB ESI dan Garudaku juga akan mengatur semua bentuk kompetisi, serta format, lini masa dan peserta liga.

 Sistem Liga Esports Nasional mempunyai format hirarki dengan promosi dan degradasi. Tim yang sukses di liga dapat naik lebih tinggi dalam piramida, sementara yang berada di posisi terbawah dapat degradasi lebih rendah lagi.

Liga Esports Nasional telah menjadi ajang tahunan yang dinanti-nanti oleh para pecinta game di seluruh Indonesia. Tahun ini, Garudaku berharap bisa menarik lebih banyak partisipasi dari berbagai kalangan, mulai dari amatir hingga profesional.

 Cara Pendaftaran:

Para pemain dan tim yang berminat untuk berpartisipasi dapat mendaftar melalui situs resmi Liga Esports Nasional mulai tanggal 27 Juni 2024. Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran dapat ditemukan di www.garudaku.com.

Liga Esports Nasional 2024 akan diadakan dalam beberapa tahap, mulai dari Liga 3 Jalur Solo, Liga 3 Jalur Terbuka, dan Liga 3 Jalur Pro. Setelah Liga 3, tim tim yang lolos akan bertanding di Liga 2 untuk kemudian berlaga di Liga 1 secara offline di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat mulai dari tanggal 5 - 27 Oktober 2024. Pertandingan pertandingan pilihan akan disiarkan secara langsung melalui berbagai platform streaming untuk memastikan para penggemar dapat menikmati setiap momen pertarungan.

COO Garudaku Ricky Setiawan mengemukakan “Sebagai liga tertinggi, Liga Esports Nasional adalah hari raya-nya industri esports Indonesia, momen di mana penggemar esports dari berbagai game dari seluruh Indonesia berkumpul dan merayakan kemenangan para juara”.

Sebagai sponsor, Grab juga menunjukkan dukungannya terhadap para penggemar Esports. Kertapradana, Director, Strategic Partnership, Grab Indonesia menyampaikan, "Kami menyadari bahwa game online semakin berkembang dan diminati dari tahun ke tahun, terutama di kalangan anak muda. Hal ini lah yang melandasi kami untuk turut mendukung Liga Esports Nasional, sejalan dengan misi kami dalam mendorong talenta-talenta muda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya. Semoga dukungan kami dapat menjadi penyemangat bagi komunitas gaming di tanah air dan selamat bertanding untuk seluruh pemain."

Selama periode kompetisi hingga 31 Desember 2024, seluruh penggemar esports di Indonesia dapat menikmati penawaran spesial berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar dengan menggunakan kode promo “GRABLEN”.

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:  

Tingkatkan Pemahaman Hukum di Ekosistem Esports, PB ESI Luncurkan Program Thursday I’m in Law

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!