Tingkatkan Pemahaman Hukum di Ekosistem Esports, PB ESI Luncurkan Program Thursday I’m in Law

by Justhin YUAN

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) bertekad untuk terus meningkatkan ekosistem esports Tanah Air yang diyakini dapat memberikan wadah, wawasan baru, serta manfaat bagi atlet-atlet esports Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan program konsultasi hukum bertajuk Thursday I’m in Law. Program konsultasi hukum ini diyakini dapat memberikan pemahaman akan hukum keolahragaan esports serta pemahaman kepada atlet esports untuk mengenali hak-hak mereka, salah satunya adalah hak atlet esports untuk mendapatkan gaji dari tim yang diperkuat oleh mereka.

Ketua Harian PB ESI Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum
Ketua Harian PB ESI Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum meyakini program Thursday I’m in Law dapat menambah wawasan atlet esports mengenai pemahaman akan hukum keolahragaan esports.
“Sebagai organisasi yang memiliki komitmen tinggi serta kepedulian terhadap kemajuan esports di Indonesia, PB ESI meyakini bahwa program Thursday I’m in Law dapat memberikan pemahaman kepada atlet-atlet esports akan pentingnya hukum keolahragaan esports serta mengenali hak-hak yang wajib diterima oleh atlet esports.”
Program konsultasi hukum Thursday I’m in Law berlangsung setiap hari Kamis, di mana para atlet dapat berkunjung ke Kantor PB ESI untuk berkonsultasi atas masalah hukum yang dihadapinya bersama Bidang Hukum dan Legalitas PB ESI dan K-CASE Lawyer sebagai mitra.
Yudistira Adipratama, S.H., LL.M., Kabid Hukum dan Legalitas PB ESI, mengatakan, “Kami menjalankan program Thursday I’m in Law berdasarkan temuan-temuan yang kami dapatkan, baik temuan dari media sosial maupun dari atlet-atlet esports yang menghubungi kami. Mayoritas temuan yang kami dapatkan mengenai permasalahan hak-hak atlet esports yang belum dipenuhi, salah satunya mengenai gaji atlet yang belum terbayarkan. Dengan kehadiran program Thursday I’m in Law, kami optimistis dapat memberikan bantuan hukum secara maksimal serta memberikan edukasi hukum kepada atlet-atlet esports.”
Yudistira menambahkan bahwa para atlet yang hendak berkonsultasi hukum dapat meminta untuk dirahasiakan indentitasnya apabila isu hukum yang hendak disampaikan bersifat personal atau berpotensi buruk terhadap karir profesional atlet-atlet di masa mendatang.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!