Esports World Cup 2024 Riyadh: Jadwal, Game, Prize Pool & Info Piala Dunia Esports 2024

Piala Dunia Esports 2024: Jadwal, permainan, kumpulan hadiah & lainnya
Piala Dunia Esports 2024 akan menjadi acara terbesar dalam sejarah industri ini karena akan menampilkan lebih dari selusin turnamen esports individu dan kumpulan hadiah yang sangat tinggi. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang acara Arab Saudi.

Piala Dunia Esports adalah penerus festival Gamers8 yang diadakan oleh Federasi Esports Saudi pada tahun 2022 dan 2023, yang menampilkan beberapa turnamen esports terkenal. Dengan pemerintah Saudi yang mengkonsolidasikan industri esports di bawah Savvy Games Group, membeli ESL dan FACEIT, konglomerat ini menyatukan hampir semua esports besar ke turnamen musim panasnya di Riyadh.

Di luar acara esports individu, juga akan ada kompetisi lintas permainan antar organisasi di acara tersebut untuk memperebutkan gelar Juara Piala Dunia Esports yang pertama. Acara Gamers8 tahun lalu menampilkan kumpulan hadiah gabungan sekitar $45, dan turnamen ini akan menjadi lebih besar dan lebih mahal.

Di bawah ini adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang Piala Dunia Esports.

Jadwal lengkap Piala Dunia Esports masih belum dirilis. Beberapa acara esports mengadakan kualifikasi terbuka pada bulan April dan Mei, sehingga tanggal mulainya diharapkan pada bulan Juni atau Juli untuk acara utama. Pada tahun 2023, Gamers8 dimulai pada 6 Juli.

Turnamen ini akan dimasukkan ke dalam sirkuit esport yang berpartisipasi atau dioperasikan sebagai acara pihak ketiga dan akan mengisi kekosongan dalam jadwalnya.

Acara ini akan berlangsung selama delapan minggu dan berlangsung di ibu kota negara, Riyadh.

Bagian ini akan diperbarui seiring tersedianya lebih banyak informasi.

Piala Dunia Esports: Turnamen esports
Sejauh ini ada 19 judul esports yang akan tampil di Piala Dunia Esports. Jajaran esports acara tersebut meliputi yang berikut:

Counter-Strike 2
Dota 2
EAFC
Apex Legends
Fortnite
Garena Free Fire
Honor of Kings
League of Legends
Mobile Legends Bang Bang
Overwatch 2
PUBG
PUBG Mobile
Rainbow Six
RENNSPORT
Rocket League
StrarCraft II
Street Fighter 6
TEKKEN 8

Piala Dunia Esports mengatakan akan menampilkan kumpulan hadiah terbesar yang pernah ada, namun penyelenggara belum mengungkapkan berapa besaran dana untuk setiap turnamen atau bonus juara lintas turnamennya.

Sejauh ini, para penggemar bisa berharap untuk melihat kumpulan hadiah gabungan di lebih dari selusin turnamennya melebihi hadiah tahun lalu sebesar $45 miliar. Kumpulan hadiah tersebut merupakan kombinasi dari 13 acara esports, dan beberapa insentif lintas turnamen, karena turnamen tersebut tidak menampilkan beberapa headliner, seperti League of Legends, Overwatch 2, atau Apex Legends, untuk acara tahun 2024.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Liga Ekskul Akademi 2024 Resmi Dimulai, Siap Semai Bibit Ke Panggung Esports Nasional

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!