Liga Ekskul Akademi 2024 Resmi Dimulai, Siap Semai Bibit Ke Panggung Esports Nasional

by Ligagame

Jakarta, 15 Februari 2024 - Akademi Garudaku dengan bangga mempersembahkan Liga Ekskul Akademi 2024, sebuah turnamen yang akan mempertemukan sekolah-sekolah yang sudah bergabung di ekskul esports Akademi Garudaku. Saat ini terdapat 49 tim sekolah yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali.

Liga Ekskul Akademi Garudaku sendiri akan berlangsung pada 16 Februari - 3 Maret 2024 dengan skema pertandingan Group Stage untuk mencari top 2 dari 8 group dengan sistem round robin dilanjutkan dengan fase Final Stage dengan sistem single elimination. Total prize pool untuk Liga Ekskul Akademi Garudaku adalah Rp 12.000.000.

01. Poster prizepool 17ca3


Total peserta untuk tahun ini sekitar 49 sekolah dengan pemetaan yang cukup merata di pulau Jawa dan Bali. Sebagai salah satu pusat esports di Indonesia, pulau Jawa lewat sekolah sekolahnya memang masih menjadi peserta terbanyak, tentunya di masa yang mendatang, Akademi Garudaku berharap peserta Liga Ekskul Akademi bisa berasal dar pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi bahkan Papua.

04. List sekolah 83ed6

02. Tournament detail Group stage 4ee08

03. Tournament detail Final Stage 76967


Robertus Aditya Pratomo Putro, S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht. selaku Kepala Akademi Garudaku mengatakan “Akademi Garudaku senantiasa melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap potensi dan talenta muda di tingkat sekolah menengah. Dengan program ekstrakurikuler diharapkan dapat menjadi sarana tumbuh kembang bakat minat yang positif dan edukatif bagi siswa-siswi di tingkat sekolah menengah. Akademi Garudaku juga berupaya menunjang semangat kompetitif dari talenta-talenta muda ini untuk merasakan panasnya kompetisi melalui Liga Ekskul Akademi yang sudah berjalan di tahun ketiga dan akan selalu menjadi ajang kompetisi tahunan bagi siswa di sekolah yang telah bergabung dalam ekstrakurikuler esports dari Akademi Garudaku.”

Harapan ke depannya Liga Ekskul Akademi bisa menjadi jembatan yang solid antara ekskul, sekolah dan jenjang esports yang lebih tinggi lagi. 

Tentang Akademi Esports Garudaku
Akademi Esports Garudaku merupakan akademi esports resmi Pengurus Besar Esports
Indonesia (PBESI). Dilengkapi dengan platform digital www.garudaku.com, Akademi Esports Garudaku menyediakan materi pembinaan, pembelajaran dan pelatihan yang mencakup aspek-aspek teknis dan nonteknis seperti psikologi, ketangguhan mental, kesehatan dan nutrisi, public speaking, personal branding, kebugaran fisik, hingga pengetahuan tentang legalitas. Akademi Esports Garudaku dapat dimanfaatkan oleh dunia pendidikan sebagai kegiatan ekstrakurikuler, lembaga sertifikasi bagi pelatih dan wasit yang ingin mendapatkan lisensi kepelatihan, dan profesional di bidang esports yang ingin mengembangkan potensi teknis dan nonteknisnya. Akademi Esports Garudaku diperkuat oleh tim profesional di bidang esports dan bidang-bidang terkait lain.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Akademi Garudaku Kolaborasi dengan US Consulate Dukung Pengembangan Esports di Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!