BPK Penabur Gelar Turnamen Esports "PESTA" Pertandingkan MLBB dan Valorant Serta Wadahi Arus Kreatif Siswa

Sekolah BPK PENABUR kembali menggelar turnamen esport bertajuk PENABUR sports Turnamen (PESTA) 2024. Selain turnamen kompetitif, BPK Penabur juga mewadahi minat dan kreativitas siswa dalam event Art, Communication, Entrepreneur, Sport atau ACES.

PESTA 2024 akan mempertandingkan dua nomor turnamen yakni Mobile Legends: Bang Bang dan Valorant resmi dibuka pada hari ini (12/1). Partai final rencananya akan dihelat di Emporium Mall, Pluit pada 20 Januari mendatang. 

Sebagai bagian dari rangkaian acara,Humas BPK PENABUR mengadakan Media Gathering di SMAK 7 PENABUR, Cipinang, Jakarta Timur.  Pada kesempatan yang baik itu, rekan-rekan media diberikan kesempatan berbincang dan tanya jawab dengan Kenny dan tim serta perwakilan pimpinan operasional BPK Penabur. Kenny memaparkan bagaimana BPK PENABUR Jakarta berperan dalam membangun pendidikan holistik bagi pelajar di Indonesia.

“BPK PENABUR Jakarta yang merupakan bagian dari Yayasan BPK PENABUR yang menaungi 15 kota di Indonesia. Saat ini kami mengelola 79 sekolah yang tersebar di 26 kompleks di area Jabodetabek, terdiri dari jenjang TK, SD, SMP, SLTA, serta SPK. Dengan mengusung motto Iman, Ilmu, Pelayanan, kami mewujudkan misi mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai Kristiani.” ujar Kenny. 

5ced4bde 8275 406b a5e1 964b37e7570d 82eca

Kenny menekankan bahwa untuk mengembangkan potensi peserta didik secara optimal tentunya perlu mempertajam pendidikan akademik maupun non akademik. Pada tahun 2024, BPK PENABUR Jakarta telah mencanangkan beberapa program khusus guna memberikan ruang pengembangan potensi non akademik.

Ruang Pengembangan Bakat dan Minat

BPK PENABUR Jakarta menyadari keunikan potensi setiap siswanya, karena itu selain difasilitasi melalui penyediaan beragam ekstrakurikuler, kegiatan kompetisi juga diselenggarakan untuk dapat menjadi arena unjuk kemampuan dan meningkatkan semangat juang.

PESTA merupakan ajang kompetisi bagi para penggemar esports terkhususnya Mobile Legend dan Valorant, serta memberi kesempatan bagi para kreator karakter serta cosplayer untuk menampilkan hasil karya mereka.

Bukan hanya esports, bagi peserta didik yang menyukai seni, olah raga, komunikasi, dan kewirausahaan, BPK PENABUR Jakarta juga menggelar Art, Communication, Entrepreneur, Sport atau ACES (27/1), dimana digelar workshop juga dengan mengundang narasumber profesional di bidang basket, futsal, content creator, K-Pop dance, dan bahasa Mandarin.

Selain itu, masih di bidang seni BPK PENABUR Jakarta menggelar PENABUR International Choir Festival (PICF), ajang kompetisi seni paduan suara tingkat internasional yang dihelat pada September 2024 mendatang.

Guna mengembangkan karakter positif peserta didik, BPK PENABUR Jakarta turut mempersiapkan berbagai program menarik, beberapa diantaranya “Spirit” yang mengajak pelajar jenjang SD, SMP, dan SLTA berpetualang ke lingkungan di luar zona nyaman lewat berbagai kegiatan menantang disesuaikan dengan usia mereka. 

Dibuka oleh kata sambutan dari Kenny, seremoni opening PESTA dilanjutkan dengan technical meeting bagi peserta, serta penampilan modern dance SMAK 7 PENABUR dengan aksi panggung yang memukau.

Dalam keterangan kepada pers, Kenny menyatakan, “PESTA diadakan pertama kali pada Desember 2021, berangkat dari minat dan bakat peserta didik di bidang esports. PESTA memiliki tujuan untuk mengarahkan pelajar dalam esports, agar kemampuan 4C yaitu Critical Thinking, Communication, Creative Thinking, dan Collaboration semakin meningkat. Turnamen tahun ini jumlah peserta untuk nomor MLBB sebanyak 80 tim, dan untuk Valorant ada 40 tim,” jelas Kenny 

c0995d30 d1e3 490e a2ac 436e7cd3ba48 0f5ec

Melalui Media Gathering ini BPK PENABUR Jakarta berharap agar media massa semakin banyak mengabarkan informasi positif, terkhususnya ragam kegiatan yang bisa menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas kaum muda, seperti beberapa program BPK PENABUR Jakarta. Jadi, akan semakin banyak kaum muda berani berkreasi dan unjuk diri dengan keunikan setiap pribadi demi pendidikan Indonesia yang lebih maju.

Ikuti terus berita terbaru game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

GEMAZ FESTIVAL 2024 Siap Wadahi Pecinta MLBB Indonesia dan Beragam Pop Culture

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!