Telah Dinantikan, ASUS ROG Phone 5S Resmi Masuk Tanah Air!

by Jessica Elaine
ASUS ROG Phone 5S

ASUS ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro akhirnya resmi masuk ke Indonesia, kemarin (5/12/2021).  Pihak ASUS Indonesia sendiri telah membuka sesi pre-order untuk kedua ponsel tersebut, dimulai dari 5 hingga 12 Desember 2021. Berikut adalah daftar harga dari masing-masing varian:

  • ROG Phone 5s Varian 8 GB/128 GB, dihargai Rp 9.999.000.
  • ROG Phone 5s Varian 12 GB/256 GB, dihargai Rp. 14.999.000.
  • ROG Phone 5s Pro Varian 18 GB/512 GB, dihargai RP 18.999.000.

Selama masa pre-order, setiap pembelian ROG Phone 5s baik varian RAM 8 GB maupun 12 GB, konsumen akan mendapatkan bonus tambahan berupa Aero Active Cooler 5. Sementara untuk pembelian ROG Phone 5s Pro, konsumen akan mendapatkan Exclusive Gift Box ROG x EazyMoney Apparel. 

Terkait dengan pre-order itu sendiri, ponsel ini tersedia di platform daring seperti ASUS Online Store, Eraspace.com, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli.com. Sementara untuk penjualan fisik dilakukan di Erafone, ROG Store, dan ASUS Exclusive Store. 

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Asia Tenggara, mengungkapkan bahwa ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro ini memang ditujukan untuk menunjang aktivitas gaming bagi komunitas di Indonesia. “Kehadiran ROG Phone 5s Series di Indonesia sangat diharapkan untuk membantu gamer Indonesia bermain ke level berikutnya,” ungkapnya. 

BACA JUGA: #POCOnyaBeraksi, Ajak Kaum Muda Beraksi dan Mengejar Mimpi

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5s dan ASUS ROG Phone 5s Pro

Spesifikasi utama dari setiap smartphone tentu dilihat dari chipset yang digunakan. ASUS ROG Phone 5s dan 5s Pro ini sama-sama menggunakan Snapdragon 888 (5 nm), yang mampu memberikan dorongan kecepatan tak tertandingi. Hal ini juga didukung dengan kecepatan WiFi 6E kelas multi-gigabit, kecepatan clock speed hingga 3 GHz, dan 18 GB RAM LPDDR5, untuk memastikan para pengguna bisa bermain secara stabil dan terkendali. 

Lalu dilihat dari tampilan fisik, ponsel ini memiliki layar sebesar 6.7 inch. Lengkap dengan AMOLED HDR10 dan refresh rate sebesar 144 Hz/1ms. Lagi-lagi, fitur tersebut memberikan keuntungan tambahan bagi para gamers, guna pengalaman bermain yang mulus, tanpa kehilangan satu momen sedikit pun. 

Fitur lain yang tidak kalah unik adalah AirTrigger 5, yang memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh pada permainan. Smartphone ini memiliki fitur tersembunyi pada penutup belakang, untuk menyediakan fungsi layaknya L2/R2. Hal ini dapat dilakukan dengan sistem AirTrigger 5, yang bekerja dengan sensor ultrasonik, dan  dua tombol tambahan pada AeroActive Cooler 5. 

Spesifikasi lainnya mencakup kapasitas baterai sebesar 6000 mAh, kamera belakang 64 MP + 13 MP + 5 MP, sistem operasi Android 11 dengan ROG UI, NFC, Bluetooth 5.2, dan in-display fingerprint. Akan ada 2 pilihan warna yang tersedia, yaitu Phantom Black dan Phantom White. 

BACA JUGA: HP Perkenalkan Powerful Portofolio Laptop Gaming: OMEN dan Victus

Kolaborasi  ASUS ROG Phone 5s dengan PUBG New State

3141 6ceb6

Sumber: Asus

Di hari yang sama saat peluncuran produk ASUS ROG Phone 5s di Indonesia, yaitu 4 Desember 2021, ASUS juga mengumumkan kolaborasi menarik dengan game mobile battle royale terbaru, yaitu PUBG: New State.  Kolaborasi ini kemudian menghadirkan serangkaian turnamen online, yaitu ROG Phone 5s x PUBG: New State Elite Showmatch, dimana total hadiahnya adalah perlengkapan gaming senilai 50.000 USD atau setara dengan 726 juta rupiah. 

Turnamen tersebut akan diikuti oleh 100 pemain di seluruh wilayah EMEA dan APAC. Tidak hanya itu, akan ada 20 influencer top dari seluruh dunia termasuk Indonesia, untuk turut serta mengikuti permainan. Mereka juga akan melakukan siaran langsung di akun media sosial, sehingga memungkinkan seluruh dunia untuk dapat menonton turnamen tersebut. 

Dalam merayakan kampanye ROG Phone 5s x PUBG: New State Elite Showmatch, ASUS mengumumkan bahwa item eksklusif yang terdapat dalam game tersedia untuk semua gamer, terlepas dari kenyataan mereka memiliki ROG Phone atau tidak. Item parasut ROG Phone dan T-Shirt ROG Phone ini dapat ditukarkan dengan mendaftar di situs  rogphone5sxpubgnewstate.com. Promo tersebut berlaku hingga 12 Mei 2022. 

Wah, mantep betul nih ASUS ROG Phone edisi kali ini. Kalau Ligagamers sendiri berniat ikutan pre-order gak? 

ligagame asus banner 7bd56

Ikuti terus berita tekno, gadget dan PC peripheral terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

IKEA dan Asus ROG Kerja Sama Hadirkan Perabotan Gaming Murah

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!