Peran NVIDIA Mendorong Program Icafe Discovery ROAP 2023

Pasca endemi di awal tahun 2023, lanskap gaming di kawasan Asia-Pasifik (APAC) kembali bergeliat. Di kawasan yang terus berkembang, iCafe memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman bermain game yang komunal dan mendalam bagi para gamer. Program ROAP iCafe Discovery 2023 yang diprakarsai oleh NVIDIA, bertujuan untuk meningkatkan industri iCafe dan mendorong internasionalisasi sekaligus memperkuat hubungan antara ROAP (Rest of Asia-Pacific) dan China.

"Dengan menggunakan strategi inovatif dan memanfaatkan teknologi mutakhir dari NVIDIA, iCafe dapat terus berkembang dalam lanskap gaming yang terus berkembang," kata Rose Luo, Consumer Marketing Director, ROAP NVIDIA. "Baik dengan menyediakan pengalaman hiburan yang beragam, mempromosikan game-game terbaru, atau menawarkan gameplay terbaik, iCafes siap untuk tetap menjadi landasan budaya gaming di wilayah APAC."

 Rose Luo Consumer Marketing Director iCafe fc32b
Rose Luo Consumer Marketing Director, ROAP NVIDIA

iCafe, singkatan dari Internet kafe merupakan bagian penting dari budaya game di seluruh Asia, terutama di Tiongkok. Kafe-kafe ini menyediakan akses ke PC gaming kelas atas, menawarkan beragam game untuk dinikmati para pemain. NVIDIA, sebuah perusahaan terkemuka di industri game, telah menyadari potensi besar dari iCafe di wilayah Asia Pasifik.

nvidia APAC 7de87

Saat dunia terus beradaptasi dengan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, satu fenomena menarik telah terjadi - kebangkitan para gamer. Dengan semakin banyaknya orang yang tinggal di rumah, popularitas game telah melonjak, membuat iCafe menjadi lebih relevan dari sebelumnya. Gamer yang sebelumnya merupakan pemain kasual atau jarang bermain game menemukan diri mereka tertarik ke dalam dunia game yang mendalam selama Lockdown.

BACA JUGA: Nvidia Umumkan Peluncuran DLSS 3.5 untuk GPU RTX

Selain itu, kancah eSports di Asia Pasifik sedang meningkat. Wilayah ini telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah penonton dan peserta eSports. Karena eSports menjadi fenomena hiburan global, sangat penting bagi iCafe untuk menawarkan pengalaman terbaik untuk memenuhi demografi yang terus berkembang ini.

Wilayah APAC menawarkan beragam pasar, masing-masing dengan budaya permainan yang unik. Beberapa pasar yang paling signifikan di wilayah ini termasuk India, Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Taiwan. Masing-masing negara ini memiliki jutaan gamer PC yang gemar bermain game, yang biasanya menjadi target audiens untuk iCafe.

nvidia simon Tan 9255f
Simon Tan, Director of Consumer Business


"Intinya adalah kami ingin memberikan pengalaman terbaik, layanan terbaik dan kenikmatan terbaik bagi para gamer dan pelanggan. Dengan cara inilah kami dapat menjawab berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh tuntutan para gamer saat ini. ", komentar Simon Tan, Director of Consumer Business (APAC South) NVIDIA.

NVIDIA memiliki peran penting dalam transformasi iCafe yang sedang berlangsung. Mereka telah memperkenalkan inovasi seperti DLSS (Deep Learning Super Sampling), yang menggunakan AI untuk meningkatkan kualitas gambar dan performa grafis dalam game. Teknologi ini merupakan pengubah permainan dalam menciptakan pengalaman imersif yang menyaingi pengaturan game di rumah.

nvidia home gaming 48a40

GPU GeForce RTX NVIDIA yang dilengkapi dengan DLSS memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman dunia virtual yang nyata dengan ray tracing dan game FPS sangat tinggi dengan latensi terendah, sehingga ideal untuk eSports dan game berkualitas tinggi.

Selain itu, NVIDIA Reflex membantu mengurangi latensi, faktor krusial dalam eSports. Teknologi ini memungkinkan para gamer mengalami penundaan minimal, akuisisi target yang lebih cepat, waktu reaksi yang lebih cepat, dan ketepatan bidikan terbaik untuk game kompetitif.

"Kartu grafis seri RTX 40 dengan dukungan fitur-fitur yang berpusat pada gamer seperti DLSS, Ray Tracing dan Reflex merupakan solusi untuk iCafe masa kini. Inilah yang diharapkan oleh para gamer ketika mereka mengunjungi iCafe.", kata Andy Hsu, NVIDIA APAC Product Director.

nvidia Andy Hsu 4511a
Andy Hsu, NVIDIA APAC Product Director


Program ROAP iCafe Discovery 2023 akan memberdayakan iCafe di Asia Pasifik, terutama di negara-negara seperti India, Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Taiwan.

Selama ROAP iCafe Discovery Program 2023, beberapa strategi penting ditekankan untuk mengatasi tantangan-tantangan ini dan meningkatkan pengalaman iCafe:

1. Berevolusi Melampaui iCafe Tradisional
Konsep iCafe telah berevolusi selama bertahun-tahun, dari kafe internet standar hingga kafe eSports. Perubahan berikutnya mengarah ke "Internet Café sebagai solusi hiburan". Ini mencakup diversifikasi penawaran yang tidak hanya mencakup game PC tetapi juga meja biliar, kafe, pusat kebugaran, dan pilihan hiburan lainnya, menjadikannya tempat di mana orang dapat bersantai dan melepas lelah.

2. Promosikan Permainan Terbaru
Sangat penting bagi iCafe untuk menyediakan akses ke game-game terbaru. Gamer akan lebih cenderung mengunjungi iCafe jika mereka dapat memainkan game-game terbaru yang mungkin tidak tersedia di rumah.

3. Menawarkan Pengalaman Bermain Game Terbaik
iCafe harus memberikan pengalaman bermain game yang lebih unggul dibandingkan dengan bermain game di rumah. Hal ini termasuk menyediakan perangkat keras kelas atas, lingkungan yang nyaman, dan layanan terbaik.

4. Menyelenggarakan Kegiatan Sosial
Mengadakan acara sosial dan eSports dapat membantu membangun komunitas game yang kuat dan menarik lebih banyak pelanggan ke iCafe.

nvidia wanyoo hotel b5f7e

WANYOO Hotel

nvidia hotel 54e15

Dengan dukungan dan bimbingan dari para pemimpin industri seperti NVIDIA, industri iCafe telah dilengkapi dengan baik untuk menjawab tantangan masa depan sembari terus memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa bagi para penggemar di wilayah ini.

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Intel Luncurkan CPU Raptor Lake Generasi ke-14, Cek Harganya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!