CES 2024: Samsung Perkenalkan Tab Active 5 dan Smartphone Tangguh Galaxy XCover 7

by Visahat

Samsung memperkenalkan Tablet baru dengan banyak fitur penting dan tangguh. Tablet ini bahkan berfungsi saat baterai dilepas, meski tetap ada batasannya. Galaxy Tab Active 5 juga mendukung konektivitas 5G, Wi-Fi 6, dan Bluetooth 5.3. Ini didukung oleh prosesor 5 nm yang tidak disebutkan namanya

Samsung telah mengumumkan Tab Active 5 baru. Tablet ini memiliki bentuk yang kokoh dengan peringkat kelas militer, tetapi yang paling menarik mungkin adalah kemampuannya untuk berfungsi tanpa baterai. Samsung mengatakan fitur ini dimaksudkan untuk melindungi kesehatan baterai di lingkungan panas seperti di kios atau kendaraan.

Screenshot 75 4060263406 556a2

Tablet ini diperuntukkan bagi orang-orang yang bekerja dalam kondisi sulit atau mereka yang berjiwa petualang. Ini membawa layar TFT 8 inci 120Hz, yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Perangkat ini memiliki peringkat IP68, yang berarti tahan terhadap air dan debu.

Tab Active 5 memiliki desain kelas militer MIL-STD-810H dan dilengkapi jack headphone 3,5 mm. Kembali ke sorotan utamanya, Samsung mengatakan tablet tersebut dapat digunakan tanpa baterai dalam “Mode Tanpa Baterai”. Namun, Anda tetap perlu menyambungkannya ke sumber daya USB Type-C khusus.

Tidak mengherankan, Mode Tanpa Baterai membatasi kinerja CPU perangkat saat diaktifkan dan mengurangi volume maksimum, serta kecerahan layar. Baterai di dalam perangkat diberi peringkat 5.050mAh.

BACA JUGA: Inilah Pilihan Monitor Gaming Terbaik dari Samsung di 2023

Samsung Luncurkan Galaxy XCover 7 

Samsung Galaxy XCover 7 juga memulai debutnya bersama tablet dan memiliki fitur daya tahan yang sama seperti Tablet Active 5 . Ponsel tangguh ini memiliki layar FHD+ TFT 6,6 inci dengan lekukan tetesan air. Panelnya dilapisi dengan Gorilla Glass Victus+ terbaik.

samsung rugged phone 2024 5fc43

Perusahaan Korea tersebut tidak mengungkapkan prosesor yang menggerakkan ponsel tersebut, tetapi mungkin itu adalah Dimensity 6100 Plus kelas menengah. Perangkat ini membawa RAM 6GB, penyimpanan 128GB, dan baterai 4.050mAh.

Smartphone Galaxy XCover 7 juga memiliki tombol yang dapat diprogram, yang memungkinkan pintasan dan meningkatkan produktivitas.

Harga & ketersediaan
Samsung belum mengungkapkan harga Galaxy Tab Active 5 dan Galaxy XCover 7 tetapi mengatakan keduanya akan tersedia untuk dibeli mulai Januari 2024. Detail lebih lanjut akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.
​Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

CES 2024: Samsung Berfokus pada 'AI untuk Semua dan Konektivitas di Era AI

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!