CES 2024: Samsung Berfokus pada 'AI untuk Semua dan Konektivitas di Era AI

CES kembali hadir, sekali lagi mengubah Las Vegas menjadi surga bagi mereka yang terobsesi dengan teknologi. Samsung mengadakan konferensi pers tahunan CES pada 8 Januari pukul 14.00 PT / 17.00 ET, sehari sebelum pameran resmi dibuka. Press conference ini juga disiarkan langsung di situs Ruang Berita Global Samsung atau menonton video YouTube di bawah.

Samsung, tentu saja, adalah perusahaan besar yang menguasai hampir semua toples kue, jadi Anda mungkin bertanya-tanya apa fokus konferensi pers tersebut. Dan Anda sudah tahu jawabannya. Itu AI. Presser tersebut berjudul “AI untuk Semua: Konektivitas di Era AI”, yang entah bagaimana berhasil memasukkan istilah tersebut dua kali.

maxresdefault 2e21a

Acara ini akan dipimpin oleh Wakil Ketua, CEO dan Kepala Divisi DX (Device eXperience) Samsung, Jong-Hee Han. Samsung masih bungkam mengenai spesifikasinya, dan hanya mengandalkan tema umum “AI untuk semua”.

Apa yang diumumkan Samsung
Samsung meluncurkan layar MicroLED transparan pertama di dunia — sebuah penghenti pertunjukan yang nyata. Samsung juga mengejutkan kami dengan menghadirkan kembali robot Ballie-nya, yang kini memiliki proyektor internal dan tampilan berbeda secara keseluruhan. Di bagian perangkat keras yang dapat Anda beli segera, kami juga mendapatkan TV baru, proyektor, soundbar HDMI 2.1, speaker Music Frame yang dapat digunakan dengan Frame TV perusahaan, smart monitor yang berfungsi tanpa memerlukan PC, dan antarmuka baru untuk TV yang memungkinkan Anda menggunakan televisi sebagai hub smart home system (rumah pintar). 

BACA JUGA: Catatan Inovasi Teknologi di 2023: Dari AI Generatif, Smartphone Lipat HIngga Handheld Gaming

Selanjutnya, mungkin kita akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang chatbot Gauss perusahaan yang akan datang, yang dapat menulis email, kode. Namun, ini juga dapat meningkatkan gambar beresolusi rendah, yang cukup rapi.

Menurut The Korea Times, Gauss akan diluncurkan pada perangkat Galaxy S24 mendatang, jadi CES 2024 akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikannya. Garis S24 diperkirakan akan dirilis pada pertengahan Januari, jadi hanya sekitar satu minggu atau lebih.

Tentu saja, Samsung pada dasarnya adalah produsen perangkat keras, jadi akan aneh jika Samsung menghabiskan seluruh fokusnya pada AI. Konferensi pers tahun lalu menunjukkan bahwa perusahaan mengumumkan segalanya mulai dari oven pintar dengan kamera interior hingga MicroLED dan televisi 8K. Apa pun yang terjadi, kita tidak perlu menunggu lama.

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

MSI Bawa "Claw" Handheld Gaming di CES 2024, Bakal Saingi Steam Deck ?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!