MSI Bawa "Claw" Handheld Gaming di CES 2024, Bakal Saingi Steam Deck ?

by Visahat

Perusahaan teknologi populer MSI dikabarkan akan mengungkap perangkat game genggam (handheld gaming) pada acara CES 2024.
MSI mungkin telah menggoda perangkat game genggam untuk menyaingi Steam Deck produksi Valve. Kesuksesan Steam Deck menarik perusahaan teknologi lain untuk merilis perangkat serupa.

MSI membagikan bocoran menarik untuk CES 2024, dan mungkin merupakan perangkat game genggam yang dapat bersaing dengan Steam Deck dari Valve yang sangat sukses. CES, Consumer Electronics Show, adalah acara tahunan yang memberikan kesempatan kepada perusahaan teknologi dari seluruh dunia untuk memamerkan produk yang baru dirilis atau yang akan datang. Tahun lalu, misalnya, ASUS memamerkan laptop gaming cloud Vibe barunya dan HyperX mengungkap pengontrol Xbox baru di CES 2023 bersama dengan jajaran mouse gaming. Tahun ini, pertunjukannya akan berlangsung di Las Vegas mulai 9-12 Januari.

BACA JUGA: Tutorial Dota 2 Buatan Fans Sudah Tersedia di Steam! Ini Linknya!

Kini, tampaknya MSI bersiap untuk ikut serta dalam persaingan dengan pesaing Steam Deck. Perusahaan melalui media sosial membagikan video teaser pendek yang terlihat jelas seperti perangkat game genggam dengan dua stik analog terlihat. Klip tersebut disertai dengan kata-kata “siapkan diri dan pantau terus,” dan video ditutup dengan tagar #MSIxCES2024. Khususnya, Intel Gaming menanggapi postingan di Twitter dengan tiga emoji “berpikir”, dan beberapa pemirsa menganggap ini berarti bahwa perangkat MSI yang digoda mungkin menampilkan grafis atau prosesor Intel.

MSI handheld CES Intel 15f6f

Sejak diluncurkan pada awal tahun 2022, PC gaming genggam Steam Deck langsung meraih kesuksesan. Alih-alih bersaing dengan Nintendo Switch, seperti yang diasumsikan banyak orang, perangkat Valve menciptakan ceruk baru yang, ternyata, telah ditunggu oleh jutaan gamer. Pada bulan November 2023, perusahaan tersebut menyampaikan bahwa “jutaan” Steam Deck telah terjual, dan sambutan positifnya yang luar biasa menarik perhatian perusahaan teknologi lain, yang segera merilis perangkat serupa. Logitech G CLOUD diluncurkan pada Oktober 2022, ASUS ROG Ally pada Juni 2023, dan Lenovo Legion Go pada Oktober 2023.

Ikuti terus berita terbaru game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Steam Menyatakan Bahwa Mereka Tidak Lagi Mendukung Bitcoin Sebagai Metode Pembayaran

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!