Berhasil Tingkatkan Produktivitas Pengguna, HashMicro Terima Penghargaan “The Best Business Software 2023”

by Justhin YUAN

HashMicro berhasil memperoleh “Best Business Software” tahun 2023 oleh CNBC Indonesia
Secara statistik, HashMicro berhasil mencetak kinerja cemerlang dengan kenaikan 200% inquiries dibandingkan tahun 2022
Terdapat pertumbuhan permintaan serta pengguna software ERP dari bisnis skala menengah, dan sistem HashMicro bisa memenuhi kebutuhan pasar yang membuat 38% klien HashMicro berasal dari industri skala menengah

Software ERP HashMicro bisa meningkatkan efisiensi operasional sebesar 65%, optimalisasi supply chain sebesar 53%, meningkatkan employee retention hingga 45%, dan mencapai revenue growth sebesar 20 - 30%
Jakarta, 5 Desember 2023 – HashMicro, perusahaan penyedia solusi software ERP yang didirikan di Singapura dan telah memperluas operasionalnya ke Indonesia sejak tahun 2018, meraih penghargaan sebagai “Best Business Software 2023" oleh CNBC Indonesia (1/12). Penghargaan ini mencerminkan prestasi HashMicro dalam menyediakan solusi software bisnis terbaik yang diakui oleh industri dan pasar.

Business Development Director HashMicro, Lusiana Lu, menyatakan bahwa pencapaian perusahaan ini adalah hasil dari dedikasi tim HashMicro dan kolaborasi dengan klien-kliennya. “Kerja sama antara HashMicro dengan klien tidak hanya menjadi kunci kesuksesan kami, tetapi juga menjadi sumber inspirasi yang tidak ternilai. Maka dari itu, kami dapat memberikan solusi terbaik untuk mendukung langkah transformatif dari beragam industri yang ada di Indonesia,” ujar Lusiana.

Penghargaan ini tidak luput dari kinerja HashMicro yang secara statistik terus tumbuh menuju tren positif. Tahun ini, HashMicro mencetak kenaikan 200% terhadap inquiries yang diterima dibandingkan 2022 dan perusahaan memprediksi kenaikan ini akan mencapai 300% pada 2024. Angka-angka tersebut berasal dari keunggulan HashMicro karena bisa memberikan produk yang dikembangkan khusus untuk menjawab kebutuhan dari berbagai bisnis serta kultur kerja perusahaan di Indonesia.

BACA JUGA: Peran HashMicro Sebagai Penyedia Bisnis ERP Seiring Meningkatnya Adopsi Digitalisasi Industri di Indonesia

HashMicro tidak hanya mengadvokasi target pasar yang tepat, tetapi juga secara proaktif melakukan edukasi massal melalui berbagai saluran komunikasi untuk meningkatkan pemahaman publik terhadap diskursus ERP. Peningkatan ini tidak hanya dipengaruhi oleh faktor internal, tetapi juga oleh kondisi eksternal, seperti anjuran pemerintah untuk melakukan transformasi digital yang semakin banyak diikuti oleh bisnis dari berbagai skala. Di lapangan, HashMicro menemukan bahwa bisnis skala menengah menunjukkan keinginan dan kapabilitas untuk melakukan investasi dalam sistem perangkat lunak bisnis.

Berkat sistem ERP HashMicro yang fleksibel dan memiliki skalabilitas yang unggul, perusahaan berhasil menjadi solusi untuk bisnis yang ingin melakukan transformasi digital. Kelebihan ini menjadikan HashMicro sebagai penyedia layanan yang mampu memenuhi kebutuhan pasar, terutama di tengah dominasi ERP yang umumnya difokuskan untuk perusahaan besar, sementara software bisnis modular kerap kesulitan menyesuaikan sistem saat bisnis penggunanya mengalami perkembangan.

Dengan kata lain, HashMicro aktif melakukan ekspansi pasar untuk mendukung pertumbuhan bisnis skala menengah di Indonesia. Perusahaan mencatat bahwa sebanyak 38% dari total klien HashMicro berasal dari bisnis skala menengah. Fenomena ini mencerminkan tren positif dalam adopsi sistem ERP HashMicro pada bisnis menengah, menegaskan peran HashMicro sebagai mitra strategis yang efektif dalam menghadirkan solusi teknologi yang memenuhi kebutuhan khusus sektor ini.

“Respon positif ini disebabkan karena pelaku usaha kelas menengah telah memahami pentingnya operasional bisnis yang terpusat dan transparan. Umumnya, medium scale business memilih HashMicro karena sistemnya yang scalable sehingga bisa terus memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang semakin kompleks dan berkembang,” ungkap Lusiana.

BACA JUGA: Intel Luncurkan CPU Raptor Lake Generasi ke-14, Cek Harganya

Berdasarkan riset HashMicro terkait dampak ERP yang dikembangkan HashMicro terhadap bisnis, solusi HashMicro mampu meningkatkan efisiensi operasional sebesar 65% dengan mengotomatisasi proses bisnis, pengelolaan inventaris yang lebih baik, dan menyediakan analisis data yang relevan. Hal tersebut sejalan dengan optimalisasi supply chain sebesar 53% dengan pemantauan real-time yang akurat, dan memberikan analisis mendalam untuk pengambilan strategi guna meningkatkan efisiensi.

Software ERP HashMicro juga bisa meningkatkan employee retention hingga 45% karena pekerja bisa terbebas dari pekerjaan administrasional yang repetitif sehingga pekerja akan memiliki ruang lebih untuk berinovasi. Melalui sistem HashMicro, revenue growth dari bisnis penggunanya dapat meningkat 20 - 30% karena semua kegiatan operasional dapat berjalan efektif, ramping bahkan berdampak juga ke pengurangan operational cost.

2. Lusiana Lu selaku Business Development Director HashMicro mewakili perusahaan dalam penerimaan penghargaan sebagai Best Business Software dari CNBC Indonesia Awards 2023 569cc



HashMicro akan mengedepankan inovasi dan memberikan solusi untuk mendukung bisnis-bisnis di Indonesia dalam menghadapi era transformasi digital. “Kedepannya, HashMicro akan memperdalam riset dan pengembangannya terhadap AI yang lebih terintegrasi dengan IoT dari AI yang sudah ada pada sistem HashMicro saat ini. Kami berharap, inovasi kami bisa mempertahankan posisi perusahaan sebagai “Best Business Software” dan memberikan pelayanan yang optimal kepada kliennya,” tutup Lusiana.

Baca selanjutnya:

Peran NVIDIA Mendorong Program Icafe Discovery ROAP 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!