Apple Luncurkan MacBook Air Baru Bertenaga Chip M3

by Visahat

Ini adalah CPU yang sama yang menggerakkan laptop MacBook Pro terbaru.
Apple baru saja mengumumkan penyegaran untuk seri MacBook Air yang selalu populer, hanya satu bulan setelah meluncurkan headset Vision Pro. Hal penting yang bisa diambil di sini? MacBook Air baru dilengkapi dengan chipset M3 milik perusahaan. Chip ini sebelumnya disediakan untuk lini MacBook Pro yang lebih bertenaga dan model iMac terbaru, dan akan hadir pada model MacBook Air 13 dan 15 inci baru.

Chip M3 secara signifikan lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya, dengan pengujian benchmark menunjukkan perkiraan peningkatan kinerja sebesar 17 persen dalam tugas-tugas inti tunggal dan 21 persen dalam tugas-tugas multi-inti. Hal ini juga berdampak pada performa GPU, dengan peningkatan sekitar 15 persen dibandingkan M2.

Dengan kata lain, garis antara MacBook Air dan Pro terus kabur. Lewatlah sudah hari-hari ketika Air secara eksklusif digunakan untuk berselancar web. (Namun, perlu dicatat bahwa Air baru dilengkapi dengan chip M3 standar, dan bukan M3 Pro atau Max).

BACA JUGA: Tencent Konfirmasi Honor of Kings Akan Dirilis Global 2024, Kapan Masuk Indonesia?

Di luar chip baru, ini masih MacBook Air. Pada dasarnya tampilannya sama dengan model 2022, dengan layar 13,6 inci yang sama cantiknya dan pengaturan quad-speaker yang sangat kuat. Kami menyebut versi M2 dari dua tahun lalu sebagai "Mac Apple yang hampir sempurna" dan "ultraportabel ideal". Demikian pula, model 15 inci pada dasarnya identik dengan yang diperkenalkan Apple musim panas lalu, selain dari peningkatan M3.

MBA baru hadir dengan RAM 8 gigabyte yang relatif sederhana — tetapi ini bukan laptop pengguna bertenaga Apple. Mereka... hanya memiliki chip yang sangat kuat. Seperti sebelumnya, kedua komputer memiliki RAM maksimal 24GB dan penyimpanan 2TB. Seharusnya ada manfaat baru, termasuk, seperti yang disebutkan Apple, dukungan hingga dua layar eksternal saat laptop ditutup. Ada juga Wi-Fi 6E yang disertakan dalam keluarga laptop Air tahun 2024.

MacBook Air M3 13 inci dihargai $1.099, sedangkan model 15 inci mulai dari $1.299. Apple juga mengucapkan selamat tinggal pada M1 MacBook Air, sedangkan model M2 13 inci akan tetap dijual seharga $999.

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Rumor: Apple Rancang Konsol Video Game, Dilengkapi VR dan Metaverse?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!