Apple Hentikan Produksi iPod Touch, Hanya Habiskan Stok

Apple Hentikan Produksi iPod Touch

Apple mengkonfirmasi penghentian produksi iPod Touch, perangkat serba guna yang populer sebagai pemutar media portabel, kamera digital, gaming dan PDA. Pengumuman ini datang Selasa (10/5) pagi melalui blog resmi Newsroom Apple yang menyatakan bahwa perangkat iPod Touch hanya akan tersedia "selama persediaan masih ada".  Produk iPod Touch masih akan tersedia baik melalui pengecer Apple dan situs web resmi perusahaan hingga semua produk yang tersisa terjual.

Apple tampaknya akan mengucapkan perpisahan dengan device portable setelah hampir berusia 15 tahun. Langkah ini tak terlepas dari perkembangan produk Apple lainnya. iPod awalnya dirancang untuk "mendefinisikan ulang bagaimana musik didengarkan" namun fungsi ini sekarang tersedia di banyak perangkat Apple, baik portabel maupun piranti rumahan seperti Apple Watch, iPad dan HomePod mini. 

apple hentikan produksi ipod touch 2022 90a6b

Selama lebih dari 20 tahun sejak Apple pertama kali merilis iPod pada Oktober 2001, alm. Steve Jobs telah membawa Mac identik dengan kemajuan teknologi. Keberhasilan besar awal iPod sebagai salah satu pemutar musik portabel paling populer setelah peluncurannya diikuti kesuksesan lini seri smartphone iPhone yang menjadi ikon global.

BACA JUGA: Instagram 2022 Mengalami Perubahan Algoritma, Batasi Konten Berbentuk Reupload

Apple iPod dan iPhone telah menjadi produk ikonik dalam industri teknologi. Sukses sebagai produsen smartphone, Apple melebarkan inovasi dengan meluncurkan tablet, aksesori, dan rumor terakhir juga tengah mengembangkan konsol game. Sementara iPhone telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia, iPod Touch berfungsi sebagai pendamping smartphone populer, berbagi banyak fitur yang sama.

Apple iPhoneSE 577f7

apple ipad air 5 5128d

Penghentian iPod Touch akan mengakhiri produk yang sudah berjalan hampir lima belas tahun, dengan perangkat generasi pertama yang dirilis pada tanggal 5 September 2007. Postingan tersebut juga berisi tayangan slide singkat yang menampilkan banyak iterasi iPod selama lebih dari dua puluh tahun. Versi upgrade terakhir iPod Touch datang pada tahun 2019 dengan perangkat generasi ketujuh yang sekarang menandai versi terakhir dari perangkat portabel ikonik.

Sementara banyak penggemar lama Apple akan sedih melihat berakhirnya iPod Touch, Apple menyiapkan rencana masa depan dengan banyak produk dan layanan baru. Selain merilis model baru dua produk andalan, iPhone dan iPad, perusahaan yang berpusat di jantung Silicon Valley dikabarkan berupaya menerapkan sistem baru pada layanan berlangganan di device Apple yang memungkinkan pelanggan beralih dengan harga yang ditetapkan berdasarkan perangkat yang dimiliki/digunakannya.

Ikuti terus berita tekno dan Games di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Semakin Dimanjakan, Android 13 Keluarkan Fitur Baru untuk Meningkatkan Pengalaman Gaming

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!